Sukses

Wuling Indonesia Pamer SUV dan Mobil Listrik Mungil

Wuling Indonesia kembali menggebrak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan memperkenalkan mobil baru

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Indonesia kembali menggebrak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan memperkenalkan mobil baru. Meski belum resmi diniagakan, dua mobil asal pabrikan Tiongkok ini cukup menarik perhatian.

Kedua mobil yang diperkenalkan adalah Wuling SUV dan Wuling E100 yang merupakan kendaraan listrik. Selain itu, Wuling juga memboyong dua produknya yang mendapat respon positif di pasar nasional, yakni Wuling Confero dan Cortez.

"Dalam kesempatan kali ini kami tak hanya menghadirkan seri Confero dan Cortez, tetapi kami juga membawa dua produk istimewa sebagai jawaban atas tema GIIAS 2018, Beyond Mobility," jelas Cindy Cai, VSSM Vice President of Wuling Motors di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Di negeri asalnya, Wuling SUV dikenal sebagai Baojun 530. Hadirnya Wuling SUV di panggung GIIAS hanya sebatas perkenalan sekaligus tes pasar. Jika minat konsumen terhadap produk ini tinggi, bukan tidak mungkin bakal diniagakan di Tanah Air.

Sementara mobil listrik e100 cukup menyita perhatian karena posturnya yang mungil. Mobil yang dipasarkan di Tiongkok dengan model setir kiri ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 200 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Sekadar informasi, di negeri asalnya mobil listrik mungil ini cukup diterima pasar. Dalam kurun waktu 5 bulan penjualannya mencapai 11 ribu unit. Hal itu tak terlepas dari subsidi yang diberikan pemerintah Cina.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Setahun setelah resmi meniagakan produk-produknya di Indonesia, Wuling menorehkan catatan positif.

Dalam kurun waktu Agustus 2017 hingga Juli 2017, penjualan dua produk andalan mereka yakni Wuling Confero dan Wuling Cortez mencapai 14 ribu lebih.

Pencapaian ini mengantarkan pabrikan berlambang lima berlian itu masuk dalam jajaran 10 besar brand otomotif dengan penjualan tertinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.