Sukses

Honda Forza 250 Resmi Tantang Yamaha XMax, Harga Rp 70 Jutaan

Semakin berkembangnya pasar skutik premium di Tanah Air, ternyata cukup menarik perhatian PT Astra Honda Motor (AHM), dengan meluncurkan Honda Forza 250 di gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018. Sebagai

Liputan6.com, Jakarta - Semakin berkembangnya pasar skutik premium di Tanah Air, ternyata cukup menarik perhatian PT Astra Honda Motor (AHM), dengan meluncurkan Honda Forza 250 di gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018. Sebagai pesaing Yamaha XMax, model yang masih diimpor langsung dari Thailand ini hadir dengan desain mewah dan sporty serta didukung performa kelas atas mesin 250cc.

Kemewahan tampilan Honda Forza, terlihat dari setiap lekukan bodi yang dihadirkan. Selain itu, kesan sporty dan agresif juga terlihat melalui desainnya yang sedikit menajam di sejumlah area bodi. 

Penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan juga semakin memperkuat kesan canggih dan prestisius.

Pertama di kelasnya, Honda Forza hadir dengan fitur terbaik yaitu electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield. Motor ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC), sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

Kebanggaan memiliki skutik premium ini diperkuat melalui fitur kombinasi digital panel meter yang informatif, dan lengkap dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

Dijelaskan Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman, saat ini semakin banyak pecinta motor skutik premium di Indonesia.

"Kini, Honda Forza pun turut dihadirkan AHM sebagai ikon tertinggi skutik Honda di Indonesia," jelas Loman saat konfrensi pers Honda Forza di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (2/8/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Honda Forza 250 mengusung mesin berkapasitas 250cc, SOHC liquid cooled PGM FI, dengan tenaga maksimum 23 Tk pada 7.500 rpm.

Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Untuk mendukung mobilitas tinggi pengendaranya, Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada rak bagian depan. 

Sementara itu, untuk pengendara  memberikan sinyal kepada pengendara di depannya, skutik besar ini telah dilengkapi fitur pendukung passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat. Ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan dua helm dan barang bawaan lainnya. 

Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. 

Motor ini dibanderol sekitar Rp 70 jutaan OTR Jakarta, dan harga resminya bakal diumumkan Oktober 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.