Sukses

Ini Dia Calon Penantang Suzuki Ignis

Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, berencana merilis sebuah micro-SUV pada 2020. Bakal menandingi Suzuki Ignis?

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai serius dalam menjelajah seluruh sektor pasar mobil. Buktinya, pabrikan asal Korea Selatan itu berencana merilis sebuah micro-SUV pada 2020.

Mengutip dari Drivespark.com, kabarnya produk baru ini akan mengaspal di India terlebih dahulu. Di negeri Hindustan, pada segmen micro-SUV, sudah dihuni oleh Maruti-Suzuki Ignis dan Renault Kwid.

Nantinya, posisi mobil ini akan berada di bawah mobil konsep Hyundai berkode QXI atau disebut sebagai Carlino. Karena itu, mereka sedang mempelajari pasar potentisial bagi micro-SUV tersebut.

Saat ini, di India, segmen mobil SUV tengah ramai peminat. Pada sektor tersebut, Hyundai Creta menjadi produk terlaris sejak tahun 2015. Pabrikan asal negeri ginseng tersebut juga menuai sukses di kelas mobil kecil dengan kehadiran i10 dan Elite i20.

Pamor Hyundai di India terbilang positif. Pasalnya, produk mereka minim perawatan, hemat bahan bakar, dan mudah dikendarai di perkotaan.

Saat ini, mereka tengah berfokus untuk memasarkan Hyundai Santro yang akan segera meluncur.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini