Sukses

4 Fitur di Mobil Ini Bermanfaat Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum melakukan perjalanan jauh, ada baiknya mengecek kondisi mesin, ban dan lainnya. Hal ini sangat diperlukan agar perjalanan aman dan nyaman.

Lantas bagaimana dengan mobil-mobil baru masa kini? Tentu saja tetap harus dilakukan pengecekan agar tak terjadi masalah.

Namun begitu salah satu keunggulan dari mobil baru masa kini yaitu hadirnya sejumlah fitur. Bahkan fitur yang dibenamkan tergolong sangat berguna ketika melakukan perjalanan jarak jauh.

Fitur-fitur ini bisa membantu meringankan pekerjaan pengemudi saat di perjalanan.

Berikut ini beberapa fitur mempermudah pengendara saat melakukan perjalanan jarak jauh seperti dirangkum situs resmi Hyundai.

 

 

 

2 dari 6 halaman

1. Paddle Shift

Paddle Shift akan mempermudah pengendara ketika memindahkan gigi. Fitur ini biasanya digunakan di mobil bertransmisi otomatis.

Saat Anda ingin menyalip kendaraan di depan, maka cara yang dilakukan adalah cukup jentikkan jari di paddle shift maka mobil akan mengurangi gigi dan juga menambah gigi ketika dibutuhkan.

Sama seperti pada transmisi manual hanya saja tanpa adanya pedal kopling.

 

3 dari 6 halaman

2. Cruise Control

Fitur ini membuat mobil dapat melaju sesuai kecepatan yang diinginkan oleh pengemudi. Untuk mengaktifkannya hanya perlu memencet tombol di lingkar kemudi.

Hal ini berguna saat melaju di jalan tol dan kondisi cukup kosong bisa diaktifkan untuk mengurani beban sopir. Minimal kaki kanan Anda bisa beristirahat sejenak.

Biasanya, fitur ini bekerja jika mobil melaju minimal 40 Km/jam dan akan berjalan sendiri tanpa harus menginjak pedal gas. Untuk menonaktifkan, cukup menginjak pedal gas atau rem saja.

 

4 dari 6 halaman

3. Hill Start Assist

Fitur ini berfungsi ketika melewati jalan yang banyak tanjakan dan macet. Ketika harus berhenti di tanjakan, dengan adanya fitur ini mobil tidak akan turun sendiri ketika pedal rem dilepas.

Sehingga pengemudi masih punya waktu untuk menindahkan posisi kaki kanan dari pedal rem ke gas.

 

5 dari 6 halaman

4. Sistem Hiburan atau Infotainment

Tentu saja sistem hiburan perlu dibenamkan selama perjalanan. Sebab hal ini akan cukup menghibur diri selama di perjalanan.

Anda bisa mendengarkan musik kesayangan selama di perjalanan menuju ke tempat tujuan. Apalagi saat terjebak kemacetan panjang yang tentu dapat membuat Anda mengantuk.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: