Sukses

Tanpa Produk Baru, Toyota Akan Pamer Teknologi Listrik di GIIAS 2018

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran otomotif internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Toyota bakal hadir tanpa produk baru. Namun, pabrikan asal Jepang ini berupaya untuk menghadirkan teknologi yang mendukung kebijakan dari pemerintah, yaitu menuju industri elektrifikasi.

Untuk itu, secara khusus Toyota menghadirkan zona teknologi guna memberikan gambaran kepada konsumen tentang mobilitas masa depan yang berbasis elektrifikasi.

"Sejalan dengan kepedulian pemerintah terhadap lingkungan, termasuk di dalamnya teknologi ramah lingkungan. Toyota secara proaktif memperkenalkan teknologi yang menghasilkan emisi rendah sehingga lingkungan menjadi lebih baik," jelas Executive GM PT Toyora Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, di acara Pre GIIAS Toyota, Selasa (24/7/2018).

Menempati booth seluas 2.870 m2 di hall 10 ICE BSD, Tangerang Selatan, Toyota membawa berbagai teknologi elektrifikasi lengkap. Tak kurang, 28 unit display disiapkan untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung GIIAS 2018.

Untuk special exhibition yang akan tampil, antara lain Toyota C-HR hybrid, Toyota Prius plug-in hybrid, dan Toyota Mirai sebagai mobil berbahan bakar hidrogen (fuel cell). 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain itu, pengunjung juga dapat mengenal teknologi Toyota melalui hybrid X-Ray, yaitu teknologi safety Toyota melalui Toyot Safety Simulator, plug-in hybrid electric vehicle, hybrid electric vehicle, battery electric vehicle, dan fuel cell electric vehicle melalui interactive touch wall.

Sementara itu, Toyota juga membawa mobil konsep langsung dari Jepang, yaitu i-series. Mobil yang ditampilkan untuk pertama kali pada Tokyo Motor Show (TMS) 2017 ini, terdiri dari i-Ride, i-Walk, dan i-concept yaitu sebuah mkbil dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang memungkinkan mobil memahami karakter dan emosi penggunanya.

"Selain itu, Toyota juga menampilkan 24 model dress-up. Model ini ditampilkan sesuai dengan hasil riset yang kami lakukan, dan tidak ada di dealer Toyot manapun," pungkas Soerjo.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: