Sukses

Cerita Pengalaman Sopir Mobil Google Street View

Liputan6.com, Jakarta - Mobil Google Street View beredar di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Berbeda dengan fungsi mobil pada umumnya, fungsi mobil ini untuk mendukung pemetaan Google. Dengan begitu, para pengguna Google bisa lebih mengenali tempat-tempat di wilayahnya, juga seluruh dunia.

Sebab, mobil ini bukan hanya memetakan tetapi juga memotret dengan perangkat kamera 360 yang terpasang di atapnya.

Salah satu mobil Google di Indonesia menjelajah berbagai medan termasuk hingga wilayah timur. Sejauh ini tidak banyak kendala berarti sekalipun mobil SUV tersebut ternyata 4x2 dan bertransmisi otomatis.

"Ini matik, terus dia putarannya roda depan," kata Jay, salah satu pengemudi mobil ini, yang saat ditemui sedang keliling wilayah Jakarta.

Sekalipun posturnya SUV, mobil tersebut suatu kali pernah tersasar saat proses street view di area pasir Bromo.

"Untung waktu itu kondisinya habis hujan, jadi pasirnya agak padat kan. Jadi kami kebantunya di situ," ujarnya.

Untuk urusan servis, selama ini semua sudah tersistem. Namun mungkin perlu sedikit usaha ketika mereka menjelajah wilayah Indonesia bagian timur.

"Misalnya ke Sulawesi, service center-nya cuma satu. Tapi di mana-mana sama, merek ini juga kan dipakai di luar negeri," kata Jay. 

Reporter : Dimas Wahyu Trihardjanto

Sumber : Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beginikah Wujud Model Terbaru Mobil Sejuta Umat Avanza-Xenia 2019?

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, sejatinya merupakan dua mobil yang sama, dilahirkan di pabrik Daihatsu Indonesia. Hanya saja, untuk membedakan dua merek, maka si kembar dilakukan beberapa perbedaan kosmetik di bagian luar.

Namun beberapa waktu belakangan ini, desas-desus mencuat bahwa Toyota dan Daihatsu sedang sibuk meracik atau mempersiapkan model terbaru untuk melajutkan kesuksesan duet maut mobil sejuta umat, Avanza-Xenia.

 

 

 

Nah, sebelum resmi meluncur, banyak kabar beredar Avanza-Xenia terbaru bisa dibayangkan dari sosok desain Daihatsu DN Multisix Concept yang sempat ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

Berlatar belakang itu, sebuah situs picbear.online mengunggah gambar yang dibuat oleh @joricer_design, yang menampilkan gambar Avanza-Xenia versi 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.