Sukses

Jelajahi Kawasan Gunung Bromo, Seberapa Tangguh Mitsubishi Triton Athlete?

Pengujian ini untuk pembuktian mesin Triton Athlete yang dibenamkan mesin diesel 2.500 cc VGT yang sanggup melontarkan daya maksimal 175 Hp pada 4.000 Rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.000 Rpm.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air telah resmi meluncurkan new Mitsubishi Triton Athlete di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 beberapa waktu lalu.

MMKSI mengklaim, telah melakukan rombakan pada bagian eksterior dan interior mobil double cabin tersebut. Berbagai fitur anyar juga disematkan untuk menunjang kenyamanan pengendara, seperti Keyless Operating System (KOS), Push Start Button, Power Seat, dan Leather Seat Material dengan paduan aksen warna hitam dan oranye pada interior.

 

Ubahan tersebut ditawarkan untuk menyasar konsumen di segmen hobi dan pengguna semi-private untuk menunjang aktivitas luar ruang.

Untuk membuktikan kepada khalayak tak hanya sekadar tampilan, new Triton Athlete diuji dengan melakukan perjalanan dari Kota Malang menuju kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Hal ini juga berbarengan dengan Hari Raya Yadya Kasada yang merupakan upacara adat tahunan suku Tengger. Pada upacara tersebut, masyarakat suku Tengger memberikan persembahan kepada Sang Hyang Widhi dengan cara melemparkan sesajen ke dalam kawah Gunung Bromo.

 

Menurut Head of PR & CSR Dept PT MMKSI, Bambang Kristiawan, selama perjalanan new Triton Athlete melewati berbagai medan, mulai dari jalan aspal di Malang, jalan berbatu dan menanjak saat menuju perkebunan apel di Wonokitri, Kabupaten Pasuruan.

“Kami juga menggunakan kemampuan fitur 4x4 yang tersedia dalam pilihan transmisi AT dan MT di hamparan pasir area Gunung Bromo yang terkenal dengan nama Pasir Berbisik,” ungkap Bambang dalam keterangan resminya, Jumat (6/7/2018).

Bambang menyampaikan, selama perjalanan, rombongan new Triton Athelet mampu mencuri perhatian. Terlebih ketika menuju wilayah perkebunan apel di Wonokitri.

Hal tersebut lantaran mobil dengan bodi bongsor ini melewati jalan berbatu dan tanah dengan tanjakan yang cukup curam.

Bukan tak mungkin hal itu bisa sangat mudah dilalui mobil tersebut, pasalnya mesin yang dibenamkan cukup mumpuni yaitu diesel 2.500 cc VGT yang sanggup melontarkan daya maksimal 175 Hp pada 4.000 Rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.000 Rpm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur Penunjang

Keberadaan fitur Limited Slip Differential (LSD) juga sangat berguna. Sebab hal ini dapat menjaga putaran roda sehingga tidak kehilangan traksi saat melewati bebatuan dan tanah licin.

Bahkan keberadaan fitur Easy Select 4WD juga memudahkan pengemudi untuk mengubah penyaluran tenaga dari mesin menuju roda dengan empat mode yang tersedia, yaitu 2H (2WD), 4H (4WD High Range), 4HLC (4WD High Range with Locked Center Differential), dan 4LLC (4WD Low Range with Locked Center Differential).

Ketika medan yang dilalui didominasi oleh pasir dan bebatuan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, keempat mode tersebut dapat disesuaikan dengan medan yang sedang dilalui untuk memberikan traksi dan kontrol penuh terhadap kendaraan.

Tak hanya diklaim tangguh, new Triton Athlete juga dianggap macho, lantaran berbagai paduan warna White Pearl dengan aksen hitam dan oranye seperti dibagian Sporty Black Grille, Stylish Sporty Bar, Aggressive 17” Black Alloy Wheel, Sporty Front Bumper Garnish, Stylish Body Stripping, Stylish Gate Spoiler, Sporty Black Side Step, Sporty Rear Bumper, Sporty Black Door Handle, Sporty Black Electric Folding Door Mirror, hingga Stylish HID Headlamp yang juga dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.