Sukses

Tanda-Tanda Helm Motor Perlu Diganti

Helm merupakan peralatan yang wajib digunakan saat mengendarai motor. Layaknya barang lainnya, pelindung kepala ini kelamaan juga akan rusak. Karena itu, Anda perlu mengganti helm.

Liputan6.com, Jakarta - Helm merupakan peralatan yang wajib digunakan saat mengendarai motor. Layaknya barang lainnya, pelindung kepala ini kelamaan juga akan rusak. Karena itu, Anda perlu mengganti helm.

Lantas, kapan waktu yang tepat? Mengutip dari akun Instagram @mpmhondajitm, Anda harus mengganti helm ketika sudah tidak nyaman dan aman ketika digunakan.

Sebenarnya, usia pakai helm juga dipengaruhi dengan cara merawatnya. Jika penanganannya tepat, maka helm bisa bertahan lama, begitu juga sebaliknya.

Selain itu, helm yang sering terjatuh, terlebih dari ketinggian di atas 1 meter, perlu segera diganti. Pasalnya, daya tahan kulit terluar helm akan berkurang setiap terkena benturan.

Bagian dalam helm juga perlu diperhatikan. Apabila sudah tidak nyaman, dalam artian busanya menipis dan terasa keras, helm perlu diganti. Namun, jika bagian luar masih aman, Anda bisa mencari dan mengganti bagian interiornya saja.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kaca helm pun tak boleh dilupakan. Selain harus rajin dibersihkan supaya pandangan tetap aman, kaca helm juga perlu diganti ketika sudah kusam, pecah, atau pun baret di berbagai sisi.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.