Sukses

Mau Balapan Pakai Motor Vespa, Siapkan Dana Rp 100 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Vespa tua yang tak lagi diproduksi memang masih menjadi incaran bagi para pecintanya. Tak hanya menggandrungi orang-orang yang sudah senior atau berpengalaman, tapi juga mulai menjamur ke generasi muda.

Perawatannya pun tak sembarangan, karena sparepart untuk sebuah Vespa lama memiliki harga yang cukup mahal. Terlebih untuk yang hendak memodifikasinya.

"Vespa tua itu barang-barangnya lumayan mahal, misalnya suka ada modifikasi persneling yang tadinya hanya tiga jadi empat (percepatan), itu bisa Rp 20 juta untuk ganti saja," kata Ketua Umum iVespa, Arief T Ramdani, saat ditemui Liputan6.com, Sabtu (23/6/2018).

Jika ingin mengubah Vespa tahun tua menjadi Vespa balap, menurutnya, biaya yang dikeluarkan bisa hingga ratusan juta.

"Apalagi kalau mau yang racing kit, bahkan Vespa lama itu bisa habiskan lebih dari Rp 100 juta hanya untuk modifikasi buat jadi vespa balap," ujar pria yang akrab disapa Tobler ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ia mengaku untuk sparepart Vespa sendiri tak sulit menemukannya.

"Kebetulan di Jakarta serba ada, jaman dulu Indonesia juga jadi produsen Vespa juga, termasuk ada Vespa India, Vespa Kongo dari Jerman, Vespa Douglas dari Inggris, tapi di Indonesia tuh banyak barang-barangnya, cuma mahal-mahal," paparnya.

Jika sparepart Vespa mahal, itu adalah hal yang wajar menurutnya.

"Motor Vespa modern saja kan lebih mahal daripada motor bebek atau skutik gambot yang sekarang ngetren. Vespa memang lebih mahal, otomatis sparepart lebih mahal juga," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.