Sukses

Komunitas iVespa Rayakan Ultah ke-6, Ini Harapan Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia

Komunitas iVespa memperingati hari jadinya yang ke-6. Mantan Wakapolri sekaligus Ketua HDCI, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, turut hadir menyampaikan harapannya.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas iVespa merayakan hari jadinya yang ke-6 dengan melakukan rolling thunder seputar Jakarta, kemarin, Sabtu (23/6/2018). Dalam perayaan ulang tahunnya ini, Mantan Wakapolri sekaligus Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, turut hadir.

Di sela acara, Nanan menyampaikan sejumlah harapannya terkait Vespa World Days yang akan diselenggarakan pada 2020 mendatang.

"Mudah-mudahan iVespa menjadi pelopor untuk bersatunya klub-klub Vespa di Indonesia ini. Kita nanti punya event besar pada 2020 yaitu Vespa World Days di Bali. Harapan saya melalui iVespa dan semua klub bisa bersatu dan punya panitia bersama dan kita hilangkan tentang "klub" tapi kita Indonesian Vespa, untuk membawa nama besar kita di dunia," kata Nanan kepada Liputan6.com, di Dikolom Coffee, Sabtu (23/6/2018).

Nanan mengatakan bahwa komunitas Vespa dunia telah menaruh kepercayaan pada Indonesia sebagai tuan rumah Vespa World Days 2020.

"Ini menjadi tantangan tapi juga bisa jadi peluang kita untuk bisa tampil di dunia. Harapan saya mau yang tua atau muda, jiwanya sama bikers itu, kebersamaan, persaudaraan, brotherhood," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Kedua, ada kaitannya dengan pariwisata Indonesia, sebagai destinasi, kita bisa mengundang semua klub Vespa di dunia ke Bali 2020. Masih punya waktu dua tahun kurang, harapan saya iVespa bisa jadi pelopor," lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Umum iVespa, Arief T Ramdani, mengatakan perayaan ini sekaligus sebagai momen berkumpulnya para member setelah Lebaran kemarin. Ulang tahun iVespa sendiri jatuh pada 22 Juni.

"Alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama, semoga kita bisa jaga kekompakan, kumpul sama-sama. Kita rayakan ultah iVespa ini sekaligus halalbihalal," kata pria yang akrab disapa Tobler ini.

Untuk diketahui, iVespa merupakan komunitas pecinta Vespa dimana member-nya sudah sekitar 180 anggota. Tobler mengatakan, para member iVespa didominasi oleh anak gaul tahun 80-an, yang usia para member-nya kini sudah sekitar 50 tahun.

iVespa sendiri memiliki kegiatan rutin tahunan yakni Vespa First Ride yang diselenggarakan setiap awal tahun.

"Ada juga berbuka puasa bersama sambil berbagi kasih dengan anak yatim piatu, kita bagi infaq juga kepada yayasan," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.