Sukses

Daftar Merek dan Model Helm Terbaik (Edisi II)

Model dan jenis helm premium ini memiliki kualitas terbaik bahkan kerap menjadi sponsor para tim balap.

Liputan6.com, Jakarta - Ada harga ada barang. Tentu saja ungkapan ini juga bisa terjadi pada sejumlah helm. Jika ingin mendapatkan helm dengan kualitas premium, tentu saja Anda wajib merogoh kocek lebih dalam.

Kali ini situs Motorcycle merangkum 10 merek dan model helm premium terbaik. Lima di antaranya sudah diulas di artikel ini.

Nah, kali ini ada lima lagi helm yang wajib Anda ketahui. Mungkin saja Anda ingin membelinya, karena kualitas yang terbaik.

Sebab kelima helm ini banyak digunakan di sejumlah ajang balapan, tak terkecuali di ajang MotoGP.

Nah, mau tahu helm apa saja? Berikut uraiannya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

6. Bell SRT-M

Helm yang satu ini juga cukup menyedot perhatian dan dianggap layak dalam daftar helm sepeda motor terbaik.

SRT-M dianggap memiliki bentuk yang aerodinamis, ventilasi yang tepat sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunanya, serta dilengkapi sun visor internal dengan desain bentuk dagu yang tepat. Harga helm ini dijual US$ 349,9.

 

3 dari 6 halaman

7. HJC RPHA 11 Pro

Helm berikutnya datang dari HJC. Helm buatan Korea Selatan ini juga dianggap memiliki bahan baku terbaik sehingga kerap digunakan untuk berbagai ajang balapan.

Helm RPHA yang terbuat dari bahan komposit ini juga dianggap sangat nyaman dengan system aerodinamika dan ventilasi luar biasa. Harga helm ini berkisar US$ 399,9-US$ 699,9.

 

4 dari 6 halaman

8. Shoei RF1200

Jika bicara soal helm, tentu saja kurang afdol bila tak menyebut Shoei, terlebih tipe RF1200.

Dibangun dengan enam lapis matriks berbahan fiberglass dan serat resin organik, helm ini dianggap cukup tepat digunakan, karena mengedepankan prihal kenyamanan, perlindungan, visibilitas dan ventilasi yang sangat baik.

Harga helm ini berkisar  U$485.9-US$626.99

 

5 dari 6 halaman

4. Shoei Neotec II

Tak jauh beda dengan merek helm premium lainnya, Shoei Neotec II juga memiliki aerodinamis, lebih nyaman, serta ventilasinya yang pas. Harganya helm ini sekitar $699.99 – $799.99

6 dari 6 halaman

10. Shoei X-Fourteen

Model helm Shoei yang satu ini mungkin masih asing di telinga Anda. Namun tahukah Anda, Shoei X-Fouteen merupakan model atau jenis helm yang dibuat sama seperti yang dikenakan pembalap asal tim Repsol Honda, yaitu Marc Marquez.

Helm model ini juga diklaim merupakan yang paling terbaik dari yang terbaik. Bahkan pengujiannya juga telah banyak dilakukan penelitian, termasuk saat motor melaju di wilayah terowongan.

Selain itu, soal kenyamanan juga terbaik berkat keberadaan bantalan pipi, berguna juga sebagai saluran ventilasi. Harga helm ini berkisar US$681.9-US$889.9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.