Sukses

Aksi Gila Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Kota Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Seri balap MotoGP ketujuh berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol. Berbagai persiapan tentunya dilakukan para tim balap guna meraih tambahan poin.

Berlaga di Barcelona tentunya menjadi angin segar bagi Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sebab kedua pembalap tim Repsol Honda ini memang masih berdarah Spanyol.

 

Namun tak sekedar persiapan teknis, kedua pembalap kawakan ini juga melakukan hal gila, yaitu berbelanja dan jalan-jalan di Barcelona.

Keunikan terjadi lantaran mengenakan pakaian balap alias wearpack, lengkap dengan helm , sepatu dan sarung tangan. Hal ini tentu saja membuat semua orang penasaran.

Lucunya, meski kedua pembalap ini terkenal mampu melibas sirkuit dengan motor bemesin sangar, namun kali ini Marquez dan Pedrosa justru mengedarai skutik Honda SH150i.

Mau lihat bagaimana cuplikannya lihat di bawah ini.

 

1 dari 2 halaman

Honda RC213V Marquez dan Pedrosa Makin Ngacir, Ini Rahasianya

Saat tes di Jerez dan Mugello, Honda mencoba fairing baru untuk RC213V. Bahkan, dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquezdan Dani Pedrosa, mencoba tiga spesifikasi fairing yang berbeda.

Dilansir Motorsport.com, setelah uji coba tersebut, kedua pembalap pabrikan berlambang sayap mengepak ini menggunakan di sesi latihan MotoGP Perancis. Hasilnya cukup memuaskan, karena Baby Alien mampu menjadi yang tercepat, di atas Andrea Dovizioso.

Melihat hal tersebut, sang juara dunia bertahan ini mengklaim, fairing anyar berhasil meengurangi wheelie (roda depan terangkat). Pasalnya, hal tersebut menjadi kesulitan Honda ketika tikungan dengan kecepatan rendah di Le Mans.

"Fairing baru berbeda, dan meningkat di beberapa area. terutama menciptakan sedikit wheelie. Soal kecepatan tikungan, kami juga mengubah fairing, dan kami sedikit meningkat di trek lurus Mugello," jelas Marquez.

Dengan fairing ini, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut percaya dapat membantu akselarasi di trek.

"Saya menggunakan dua fairing, satu yang saya miliki dan satu yang kami perkenalkan di sini. Kami bisa kompetitif sepanjang musim," pungkas Marquez.

Sementara itu, rekan setim Marquez belum mampu meraih hasil maksimal. Pasalnya, ia masih harus merasakan cedera di pinggul menyusul kecelakaan di Jerez, akhir pekan lalu.

Namun, pembalap berpaspor Spanyol ini, juga sependapat dengan Marquez, perihal fairing barunya tersebut.

"Saat di tikungan terakhir, ada lebih sedikit wheelie. Di trek seperti di sini, ada keuntungannya. Seperti semacam lebih cocok dengan trek seperti ini," pungkas Pedrosa.

Artikel Selanjutnya
MotoGP Catalunya: Lorenzo Rebut Pole Position, Marquez Ungguli Dovizioso
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Masih Galau soal Masa Depan, Pedrosa Minta Maaf