Sukses

All New Brio Meluncur di GIIAS 2018?

Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) akan membawa mobil baru untuk melakukan world premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Agustus nanti.

Namun, mereka tidak menyebutkan mobil yang mana. “Jangan tanya sekarang, tunggu saja,” kata Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Director HPM.

Karena penasaran, akhirnya muncul keinginan untuk menebak mobil mana yang dimaksud. Kata-kata world premiere jadi kunci. HR-V facelift sudah mendebut di Jepang beberapa bulan lalu. Freed apalagi. Jazz baru masih terlalu lama. Satu-satunya yang paling masuk akal, Honda Brio.

Kami pernah menyinggung kebiasaan Honda yang memunculkan mobil konsep di Indonesia International Motor Show yang berlangsung beberapa bulan lebih dulu dari GIIAS. Tahun ini, ada Small RS Concept yang menyedot perhatian media massa dunia, yang memuji penampilannya. Ukurannya compact, bentuk hatchback, membuat semua yakin ini bakal jadi Brio.

Nalar kedua, di India, Honda Amaze generasi terbaru sudah dijual. Amaze adalah versi sedan dari Honda Brio, yang dikembangkan Honda Thailand. Jika diperhatikan, Small RS Concept mengusung paras Honda Amaze yang kaku, dengan buritan hatchback. Ditambah body kit dan pelek besar untuk menegaskan kesan sporty.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berkaca pada Honda Amaze, sepertinya akan ada beberapa terobosan. Mulai dari penggunaan transmisi CVT dengan paddle shift, hingga cruise control. Tapi dari sisi penggerak, mesin yang digunakan masih sama seperti yang ada sekarang.

Jika memang benar, jangan lupa, Mobilio dan BR-V juga mengusung platform yang sama dengan Brio/Amaze. Bisa jadi, di 2019 kita bisa melihat Mobilio baru untuk bersaing dengan Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga dan lainnya.

Menurut Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM, “Kami sangat antusias menyambut peluncuran produk istimewa ini, sekaligus menampilkan berbagai teknologi terbaru kami di ajang GIIAS 2018.”

Sumber : Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.