Sukses

Daftar Merek Otomotif Peserta GIIAS 2018

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bergulir Agustus mendatang. Pameran otomotif yang diselenggarakan anggota Gaikindo ini diklaim tidak hanya akan menjadi benchmark nasional, namun juga barometer dan inspirasi dunia international, khususnya Asia-Pasifik.

Dijelaskan Project Director Seven Event, Agus Riyadi, pameran yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, 2-12 Agustus 2018 ini akan diikuti 10 merek produsen sepeda motor dan 27 merek mobil yang berasal dari produsen Eropa, Amerika, Jepang, India, Korea Selatan, dan Cina.

"Antara lain Benelli, BMW Motorrad,  Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, dan Viar," ujar Agus kepada wartawan, di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (12/5) malam.

Agus juga menyatakan, saat ini masih ada dua brand sepeda motor yang masih dalam proses untuk ikut bergabung. Namun sayang ia enggan menyebutkan kedua merek tersebut. 

Sementara itu, untuk merek produsen roda empat yang hendak ikut gelaran GIIAS 2018 antara lain terdapat 21 merek mobil penumpang dan enam merek kendaraan komersial, mulai dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, FUSO, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, UD Trucks, Volkswagen, dan Wuling.

Agus pun tak menampik, bahwa masih ada 2-3 merek brand otomotif yang berencana ikut dalam pameran otomotif tahunan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Dimajukan karena Asian Games 2018

Perlu diketahui, pameran GIIAS 2018 yang mengusung tema Beyond Mobility digelar lebih cepat atau di awal Agustus 2018.

Menurut Ketua Penyelenggara GIIAS 2018, Rizwan Alamsjah, alasan GIIAS tersebut lantaran bertepatan dengan jadwal perhelatan olah raga Asian Games.

"Maka kami putuskan pameran akan diselenggarakan pada 2 sampai 12 Agustus 2018. Pada GIIAS 2017 tahun lalu ada 47 launching produk kendaraan baru. Harapannya tahun ini bisa menjadi lebih banyak," tutup Rizwan. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading