Sukses

Truk Axor 2523 R Bidik Sektor Logistik

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) melengkapi lini produknya dengan menghadirkan Axor 2523 R.

Liputan6.com, Jakarta - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) melengkapi lini produknya dengan menghadirkan Axor 2523 R. Truk dengan jarak roda lebih pendek ini diharapkan dapat memenuhi pasar logistik di Indonesia yang tengah berkembang.

"Dengan varian terbaru ini, DCVI siap menjawab dengan lebih cepat dan fleksibel permintaan pasar truk ligistik di Indonesia," jelas Markus Villinger selaku President Director dan CEO PT DCVI di Wanaherang, Jawa Barat, Senin (21/5/2018).

Model terbaru ini mengusung mesin OM 906 LA berspesifikasi 6,37 liter 6 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 230 hp. Mesin tersebut dipadukan transmisi G85 manual 6F/1R di mana wheelbase yang dimiliki sebesar 4.500 mm.

Menariknya, sebagai truk untuk kebutuhan logistik Axor 2523 R dilengkapi berbagai fitur canggih mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), cruise control, LED lamps dan Constant Throttle Valve Engine Brake.

"Untuk memenuhi fokus pemerintah Indonesia pada keselamatan transportasi dengan memastikan seluruh kendaraan memiliki standar keselamatan tertinggi. Kendaraan Mercedes-Benz memiliki sistem aplikasi keselamatan khusus yang bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanam aktif dan pasif," jelas Director of Network, Product and Retail Trucks Indonesia PT DCVI di tempat yang sama.

Sumber: Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Axor 2528 R Rakitan Lokal

Bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Commersil Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, selaku agen resmi kendaraan komersial, truk Mercedes-Benz, meluncurkan truk Axor 2528 R.

Markus Villinger, President Director dan CEO PT Daimler Commercial mengklaim Axor 2528 yang dirakit di pabrik Mercy di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat merupakan truk yang disesuaikan untuk keperluan di sektor logistik Tanah Air.

“Axor 2528 R rakitan lokal ini jadi truk yang andal dan sesuai dengan kebutuhan industri komersial untuk mengangkut barang dagangan, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui sektor logistik," klaim Villinger saat peluncurannya di acara GIICOMVEC 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Villinger juga menyatakan, Axor 2528 R memilik performa tinggi dan cocok untuk truk industri di Indonesia. Truk Mercedes-Benz ini bukan truk biasa, sebab truk ini telah dilengkapi sejumlah aspek fitur keselamatan, termasuk dilengkapi dengan fitur LED daytime running light, Anti-Lock Braking System (ABS) serta Constant Throttle Valve engine brake. Truk ini juga memiliki beberapa fitur lainnya seperti cruise control, MP3 player, LED lamp, dan reverse buzzer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.