Sukses

Honda CRF 150L Asapi Kawasaki KLX 150, Ini Buktinya

Honda CRF 150L berhasil melibas Kawasaki KLX 150 dari segi penjualan. Terutama angka distribusi motor pabrikan berlogo sayap itu naik dari bulan Maret 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Honda CRF 150L berhasil melibas Kawasaki KLX 150 dari segi penjualan. Terutama angka distribusi motor pabrikan berlogo sayap itu naik dari bulan Maret 2018.

Berdsasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), selama April 2018, Honda CRF 150L mencatatkan angka distribusi sebanyak 4.118 unit. Raihan tersebut lebih tinggi dari bulan Maret, yaitu 4.007 unit.

Penurunan juga terjadi Kawasaki KLX 150, bahkan lebih dari 75 persen. Tercatat hanya sebanyak 1.202 unit yang terdistribusi selama April 2018 kemarin. Padahal, sebulan sebelumnya, angka distribusi motor trail street-legal itu mencapai 8.362 unit.

PT Astra Honda Motor juga menguasai segmen motor trail 250cc dengan Honda CRF 250Rally. Angka distribusi motor itu selama bulan April 2018 mencapai 223 unit. Raihan tersebut meningkat dua kali lipat dari bulan sebelumnya, Maret 2018, yang hanya mencapai 99 unit.

Sedangkan rivalnya, Kawasaki KLX 250 juga mengalami penurunan layaknya varian 150cc. Tercatat sebanyak 21 unit terdistribusi. Sebulan sebelumnya, angka distribusi motor trail ini mencapai 46 unit.

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uji Ketangguhan, Wahana Ajak Konsumen Honda CRF150L Jelajah Alam

Main dealer Honda PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak 15 orang yang terdiri dari konsumen dan anggota komunitas adventure untuk menguji ketangguhan Honda CRF150Ldi kampung Cisadon, Babakan Madang, Bogor.

Acara yang bertajuk 'Jelajah Alam, Nikmati Petualangan' ini berlangsung pada akhir April lalu dan berjalan selama satu hari dengan melewati beragam jenis jalan yang menantang adrenalin.

 

 

Apalagi setelah guyuran hujan selama sehari, jalur berubah menjadi lumpur yang memaksa peserta harus lebih waspada dan sigap mengendalikan Honda CRF150L.

"Terbayar, minat, ketangguhan Honda CRF150L plus jalur yang sulit setelah diguyur hujan berikan kesan tersendiri pada peserta pada kegiatan kali ini," kata PIC Community Development Wahana, Agus Sigit dalam keterangan resminya, Jumat (4/5/2018).

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pada kegiatan ini, tak hanya menikmati pemandangan di Cisadon, peserta juga melakukan kegiatan sosial untuk warga sekitar.

"Sekalian beramal dan dekatkan diri dengan warga sekitar, petualangan ini juga kami isi dengan kegiatan sosial berupa santunan uang tunai yang bisa digunakan untuk sekedar membantu biaya pendidikan anak-anak," ujar Sigit.

Jimmy, salah satu peserta yang juga konsumen Honda CRF150L mengaku telah beberapa kali mengikuti kegiatan yang digelar Wahana, dan semuanya dinikmati sepenuhnya mulai dari ketangguhan motor, suguhan keindahan alam, hingga suka duka melibas jalur yang ada.

"Menarik, sekali coba pasti ketagihan. Berbeda dengan kegiatan turing di aspal, melibas jalur tanah ternyata punya sisi mengasyikan tersendiri," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.