Sukses

Empat Pesan Jokowi untuk Mitsubishi di Indonesia

Presiden RI Joko Widodo memberikan empat pesan penting untuk Mitsubishi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini untuk pertama kalinya, Mitsubishi Motors melaksanakan ekspor massal mobil Xpander yang dirakit di pabrikan Bekasi untuk dikirim ke tiga negara tujuan dan beberapa pasar internasional lainnya.

Atas kesuksesan melaksanakan ekspor perdana ini, Mitsubishi berusaha untuk bisa meningkatkan investasinya di Indonesia.

Terkait itu, Kyoya Kondo selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), membeberkan bahwa ada beberapa hal yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk Mitsubishi Indonesia.

"Pertama, agar investasi aktif dilakukan. Kedua, adanya ahli teknologi yang diterapkan untuk Mitsubishi Motors di Indonesia," kata Kondo di IPC Car Terminal, Tanjung Priok, Rabu (25/4/2018).

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Jokowi berpesan agar Mitsubishi bisa lebih banyak lagi menyerap tenaga kerja di Indonesia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Terakhir, presiden juga berharap pendidikan untuk masyarakat Indonesia juga bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Untuk empat point itu sebenarnya sudah tercakup dari produksi yang dilaksanakan oleh MMKI," kata dia.

Terkait investasi, sebelumnya pada awal Xpander diluncurkan, kapasitas produksinya hanya mencapai lima ribu unit per bulan. Dan atas ekspor ini, kapasitas produksi Xpander akan segera ditingkatkan menjadi 10 ribu unit per bulan.

"Investasi lebih lanjut akan dilakukan sesuai dengan peningkatan kapasitas produksi yang dilakukan untuk dapat memenuhi permintaan presiden. Kami akan memenuhi harapannya melalui kegiatan produksi," tutup Kondo.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bergabung bersama Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko, dalam upacara pelepasan ekspor Xpander, dimana di tanggal yang sama setahun yang lalu juga telah diresmikan pabrik Mitsubishi Motors di Bekasi.

Jokowi dalam sambutannya menegaskan bahwa investasi dan ekspor merupakan hal yang penting bagi kemajuan perekonomian di Indonesia.

"Saya sangat menghargai dan mengapresiasi lompatan kemajuan dari Mitsubishi Motors yang hari ini untuk pertama kalinya melaksanakan ekspor massal Xpander dari negara kita, Indonesia," kata Jokowi.

Setelah sukses di pasar domestik, mobil tujuh penumpang itu pun siap diekspor ke sejumlah negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.