Sukses

Produsen Kaca Film Anti Maling Melirik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kaca film Konica Minolta, berusaha menjajaki pasar Indonesia. Setelah hadir dengan produk premiumnya, ICE-µ, produk asal Jepang ini akan keluar dengan satu varian kaca film lainnya.

Dijelaskan Andy Hartono, GM Sales and Marketing PT GAI, kaca film baru yang bakal hadir ini disebut Security Series. Kaca film ini spesial, pasalnya akan memiliki sebagai anti pencurian, karena tidak bisa diketok dengan palu.

"Produk tersebut berupa safety film, yang sedang kita develop. Rencananya akan kita luncurkan di waktu mendatang, mudah-mudahan tahun ini," jelas Andy saat berbicang dengan wartawan di Media Gathering, Rabu (18/4/2018).

Namun, Andy sendiri belum menjelaskan lebih lanjut terkait spesifikasi kaca film tersebut. Apakah, nanti kaca film tersebut bisa mencegah pemecahan kaca mobil, yang saat ini memang sedang banyak terjadi.

"Harganya pastinya lebih mahal, tapi belum bisa saya sebutkan di sini karena masih kita development. Saat ini, kaca film tersebut sudah diluncurkan di Malaysia," tambahnya.

Saat ini produk yang sudah tersedia di pasar terdapat tiga varian, yaitu ipe Luxury series, Premium Series dan Supreme Series. Selain pasar retail, kaca film ini bakal terus menyasar pasar OEM dan menjajaki beberapa agen pemegang merek (APM) di Indonesia.

"Kami memang mengincar segmen mobil mulai dari kelas middle sampai dengan kelas luxury agar sesuai dengan positioning kaca film kami yang premium dengan harga paling kompetitif," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat ini, kaca film ICE-µ sudah terpasang sebagai kaca film OEM dari Mitsubishi Xpander.

Untuk harganya, konsumen bisa mendapatkan kaca film ini mulai dari kisaran harga Rp 2 jutaan hingga Rp 7 jutaan, tergantung dari jenis dan ukuran mobil. Selain itu, dengan membeli kaca film ini mendapatkan jaminan purna jual selama lima tahun.

Loading