Sukses

3 Sedan Baru yang Bakal Jadi Buruan Kolektor

Meskipun penjualannya melesu, beberapa sedan memiliki potensi untuk menjadi barang buruan kolektor di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Mencari mobil yang diprediksi akan menjadi buruan di masa depan memang tidak mudah. Misalkan saja seperti Civic Estilo, Suzuki Jimny, dan mobil-mobil lawas lainnya yang masih dibanderol dengan harga tinggi sampai sekarang.

Nah, jika Anda berminat untuk membeli mobil, khususnya sedan yang bakal diburu di masa depan. Berikut ini adalah tiga sedan yang bakal menjadi barang langka, dikutip dari Carscoops.

1. Honda Civic Type R

Honda Civic Type R rasanya wajib masuk ke dalam daftar ini. Sedang kencang berperforma tinggi ini adalah generasi ke-10 dari keluarga Civic Type R. Dikutip dari oto.com, harga baru sedan Honda Civic Type R adalah Rp 995 juta on the road Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kia Stinger GT

Kia dan mobil klasik mungkin bukan kombinasi yang tepat. Jika Anda membayangkan mobil Kia zaman dahulu, tentu karakternya tidak akan sekuat mobil buatan pabrikan lainnya. Tapi itu dulu, karena sekarang Kia memiliki mobil-mobil keren dengan fitur melimpah dan harga terjangkau.

Salah satunya adalah Stinger GT, sebuah langkah awal Kia untuk terjun ke dunia sportscar. Ternyata Kia Stinger dicintai oleh banyak orang, bahkan MotorWeek memberikan gelar 'Best Sports Sedan' 2018. 

Kini tantangan tersebarnya adalah daya tahan dari Kia Stinger GT. Jika kualitasnya bagus dan dapat bertahan selama puluhan tahun, maka mobil tersebut bisa berharga mahal di masa mendatang. Menjadi mobil klasik bersejarah yang menandakan kebangkitan Kia memasuki dunia sportscar.

3 dari 3 halaman

3. Lexus LC 500

Lexus LC 500 merupakan salah satu model yang berhasil membuat spindle grille berukuran besar tersebut terlihat cantik dan menawan. LC 500 juga termasuk salah satu mobil tercantik yang dijual saat ini.

Sebuah mobil GT dengan formula mesin depan dan penggerak belakang memang dapat memuaskan siapa saja. Dengan bentuknya yang menawan, LC 500 dapat menjadi sebuah mobil klasik berharga tinggi di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.