Sukses

BMW X3 Terbaru Dirakit di Sunter, tapi Harganya Mahal

Liputan6.com, Jakarta BMW Grup Indonesia meluncurkan BMW X3 terbaru dengan beragam perubahan total baik secara eksterior, interior hingga mesin.

Vice President Corporate Communcation BMW Group Indonesia Jodie O’tania, all new BMW X3 ini di desain lebih tegas, nyaman, dan mesin dengan efisiensi tinggi.

Meski didesain global, ternyata mobil ini akan diproduksi di BMW Production Network 2 di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

“Langkah ini memperkuat komitmen BMW dalam menghadirkan SAV (Sport Activity Vehicle) terbaik dengan waktu tunggu yang lebih cepat untuk konsumen di Indonesia,“ ungkap Jodie saat peluncuran all new BMW X3 di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Lebih lanjut Jodie menerangkan, jika saja all new BMW X3 dikirim utuh atau CBU, maka konsumen membutuhkan waktu tunggu lebih lama.

“Tapi itu tergantung produksi, bisa waktu tunggunya sebulan. Tapi tergantung model kendaraan BMW-nya sih,” jelas dia.

Selain lebih cepat sampai di konsumen, ternyata pertimbangan BMW X3 dirakit di Sunter tak lain karena fitur yang dibenamkan akan disesuaikan dengan pelanggan di Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Terakhir, tentu saja alasannya untuk menekan harga agar lebih rendah. Namun tahukan Anda, meski dianggap mampu menekan harga, nyatanya BMW melego all new X3 ini di angka Rp 1,009 miliar. Dan itu masih berstatus off the road.

Artinya, konsumen harus punya uang tambahan lagi untuk mengurus surat-surat.

Meski sudah meluncur di hadapan awak media. Namun BMW belum secara resmi menampilkannya di dealer.

Kendati begitu konsumen bisa melakukan pre order atau booking fee untuk mobil tersebut.

Sedangkan bagi Anda berniat membeli mobil ini, namun ingin melihat wujudnya, maka bisa datang di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018.

“Nanti kami mulai delivery kurang lebih sekitar bulan Juni atau Juli 2018,” tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Honda Rebel 2020 - First Impression