Sukses

Suzuki Siap Bikin Armada Angkot yang Senyaman Taksi

Tahun lalu, wacana angkot yang lebih nyaman diutarakan, terutama yang menggunakan AC.

Liputan6.com, Jakarta - Angkutan kota (angkot) masih masih menjadi salah satu moda transportasi publik andalan masyarakat. Sayangnya, banyak yang menilai angkot saat ini tidak nyaman lantaran gerah.

Tahun lalu, wacana angkot yang lebih nyaman diutarakan, terutama yang menggunakan AC. Jadinya, mobil yang bisa muat sekitar 12 orang ini tidak lagi pengap, baik saat terik maupun saat hujan. Artinya, bisa senyaman taksi.

Wacana soal angkot AC itupun dapat lampu hijau dari PT Suzuki Indomobil Sales, seperti dikatakan Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

"Ada beberapa ide dari pemerintah. Kemarin ada keseriusan soal angkot yang pakai AC, dan pintu bisa dilipat. Kami pada dasarnya siap segala kebutuhan masyarakat," kata Setiawan Surya.

Suzuki sendiri mengandalan produk Carry untuk memenuhi pasar angkot. Penjualan mobil ini, menurut Setiawan, berada di kisaran 1.800 unit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Karena kebutuhannya, mobil ini pun bisa diubah secara varian. Namun, pemesanan terbanyak sendiri untuk saat ini adalah peremajaan angkutan.

"Request peremaajaan dan tambah varian. Yang ada (paling banyak) peremajaan," kata dia seraya menyebutkan bahwa tahun ini Suzuki juga menggelar pameran mobil niaga, termasuk moko alias mobil toko.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.