Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Suzuki Ertiga Baru dan Harga Toyota Avanza Bekas

Liputan6.com, Jakarta Pertempuran besar meraih pangsa pasar terjadi di segmen small MPV. Tak mau kalah, Suzuki Ertiga akan mengeluarkan senjata barunya. Artikel itu yang terpopuler siang ini dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Lawan Mitsubishi Xpander, Suzuki Janjikan Ertiga Baru Berubah Total

Dua pemain baru di segmen LMPV, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero hadir dengan modal kuat. Keduanya, sama-sama membawa pilihan baru yang segar. Mitsubishi Xpander datang dengan desain stylish. Sedangkan Wuling Confero, mengandalkan harga murah dengan fitur yang tidak murahan.

Melihat peta persaingan tersebut, tidak bisa dipungkiri pemain lama yang sudah menguasai pasar harus berbenah. Tidak terkecuali, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan model andalannya, Ertiga. Selengkapnya baca di sini.

2. Harga Turun, Mobkas Avanza-Xenia Manual Lebih Mahal dari Matik

Harga mobil sejuta umat, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di pasar mobil bekas (mobkas) tengah turun drastis. Hal tersebut, karena hadirnya dua pendatang baru yang cukup menjanjikan, Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander.

Maskipun permintaannya tetap tinggi, namun harga duet maut Avanza-Xenia di pasar mobkas turun sekitar 20 sampai 30 persen. Jika sebelumnya, untuk Toyota Avanza 2012 masih dijual sekitar Rp 150 jutaan, kini hanya Rp 100 jutaan saja. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 3 halaman

3. Penyebab Rem Motor Blong Saat Turunan

Sebuah akun Instagram @roda2blog mengunggah peristiwa kecelakaan yang dialami pengendara skuter matik Honda Vario. Tidak disebutkan lokasi dan waktu kecelakaan tersebut, akan tetapi kabarnya skuter itu terjerembab ke jurang setelah mengalami masalah rem blong saat melintasi jalur turunan cukup tajam.

Bicara masalah rem blong pada sepeda motor, membuat Kepala Bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) Daya Motor Cibinong, Asep Suherman ikut angkat bicara. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3: Cegah Rem Blong dan Honda Beat Listrik
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Sebab Rem Blong dan Yamaha Aerox Murah