Sukses

Datsun Sedang Mengembangkan Produk Baru, Kapan Meluncur?

Liputan6.com, Karawang- Datsun Cross yang resmi meluncur secara world premiere di Januari 2018 menjadi produk ketiga yang dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya, Datsun memiliki model Panca dengan konfigurasi tempat duduk 5+2 dan versi hatchback.

Baik Datsun Panca maupun hatchback ditargetkan menyasar segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC). Sementara Datsun Cross diklaim hadir untuk segmen baru.

Namun ternyata Datsun Indonesia tak puas dengan hanya menjajakan tiga produknya. Hal ini pun dibocorkan langsung oleh Eiicho Koito selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) saat acara media test drive Datsun Cross di Proving Ground Bridgestone Karawang, Jawa Barat.

"Dalam 1-2 tahun akan ada pengumuman soal produk baru," jawab Eiicho ketika ditanya kapan produk baru meluncur, Kamis (8/4/2018).

Namun sayang, Eiicho enggan menyatakan produk maupun model seperti apa yang pantas dipasarkan di Tanah Air. Akan tetapi, saat pertama kali Datsun hadir di Indonesia, perusahaan tersebut menyatakan akan masuk ke berbagai segmen alias tak hanya LCGC.

Seperti diketahui, setelah sempat vakum beberapa puluh tahun, Datsun kembali hadir untuk menyasar pasar otomotif di negara berkembang.

Selain Panca yang hadir di Indonesia, kemudian hatchback di India, Datsun juga memiliki jenis sedan, dan itu dipasarkan di India.

1 dari 3 halaman

Daftar Harga Resmi Datsun Cross, Lebih Murah

Datsun Indonesia akhirnya merilis harga produk terbarunya Datsun Cross dengan banderol Rp 161,49 juta untuk varian manual dan Rp 173,99 juta untuk tipe CVT (on the road Jakarta). Harga ini lebih murah Rp 2-3 juta di luar prediksi sebelumnya yang disebut mencapai Rp 163 juta (manual) dan Rp 175 juta (CVT).

Pengumuman ini disampaikan langsung Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia saat acara media test drive di Bridgestone proving ground di Karawang, Jawa Barat.

 

 

"Kedua harga ini berstatus on the road DKI Jakarta," ungkap Koito, Kamis (8/3/2018).

Koito menyatakan, Datsun Cross yang diproduksi di pabrik Nissan-Datsun di Purwakarta dirancang dari hasil kolaborasi tenaga ahli lokal maupun global Nissan dari berbagai negara, termasuk di Jepang dan Indonesia. 

Dia juga mengklaim, Datsun Cross hadir untuk kebutuhan trendsetter muda Indonesia yang dilengkapi beragam teknologi canggih. 

Datsun Cross adalah cerminan kepribadian pemiliknya, kami mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Datsun Cross Bermimpi Ciptakan Segmen Baru
Artikel Selanjutnya
Daftar Harga Resmi Datsun Cross, Lebih Murah