Sukses

Melihat Lebih Dekat Wujud Datsun Cross

Datsun Cross memulai penampilan perdana dunia di Indonesia. Seperti apa wujudnya?

Liputan6.com, Jakarta Datsun Cross yang diperkenalkan hari ini dibanderol mulai dari Rp 163 juta. Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, mengungkapkan Rp 163 juta untuk varian manual dan indikasi harga untuk varian CVT mencapai Rp 175 juta.

Mobil crossover yang memulai penampilan perdana di dunia ini memiliki bentuk yang sedikit berbeda dibanding dengan varian Datsun lainnya.

Seperti apa wujud detail dari senjata terbaru Datsun Indonesia ini? Simak foto-fotonya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Selanjutnya

Headlamp dengan sentuhan LED memberikan daya tarik sendiri. Penempatan foglamp di posisi yang tinggi memberikan kesan mobil siap menerjang rintangan.

3 dari 8 halaman

Selanjutnya

Panel instrumen diberi nuansa serat karbon dengan aksen warna biru. MID (Multi Information Display) dapat memberikan informasi kepada pengemudi.

4 dari 8 halaman

Selanjutnya

Fitur lainnya yang diunggulkan oleh Datsun Cross adalah kabin diklaim lebih senyap, serta kehadiran sistem hiburan berukuran 6,75 inci dengan layar sentuh.

5 dari 8 halaman

Selanjutnya

Tuas transmisi CVT menjadi pembeda utama dibanding keluarga Datsun lainnya. Datsun Cross juga tersedia dengan transmisi manual.

6 dari 8 halaman

Selanjutnya

Mesin Datsun Cross versi CVT diberi tenaga ekstra 10 Tk (menjadi 78 Tk) dengan torsi 104 Nm. Sedangkan varian manual bertenaga 68 Tk dengan torsi 104 Nm.

7 dari 8 halaman

Selanjutnya

Penambahan aksen hitam dengan perak pada bagian bumper belakang memberikan kesan sporty.

8 dari 8 halaman

Selanjutnya

Bagian buritan menyerupai saudara lainnya. Jika emblem Cross dilepas, Anda bisa menyangkanya sebagai Go maupun Go+.

Saksikan video peluncurannya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.