Sukses

Truk Mercedes Buatan Bogor Punya Fitur Seperti Sedan, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Commersil Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, selaku agen resmi kendaraan komersial, truk Mercedes-Benz, meluncurkan truk Axor 2528 R.

Markus Villinger, President Director dan CEO PT Daimler Commercial mengklaim Axor 2528 yang dirakit di pabrik Mercy di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat merupakan truk yang disesuaikan untuk keperluan di sektor logistik Tanah Air.

“Axor 2528 R rakitan lokal ini jadi truk yang andal dan sesuai dengan kebutuhan industri komersial untuk mengangkut barang dagangan, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui sektor logistik," klaim Villinger saat peluncurannya di acara GIICOMVEC 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Villinger juga menyatakan, Axor 2528 R memilik performa tinggi dan cocok untuk truk industri di Indonesia. Truk Mercedes-Benz ini bukan truk biasa, sebab truk ini telah dilengkapi sejumlah aspek fitur keselamatan, termasuk dilengkapi dengan fitur LED daytime running light, Anti-Lock Braking System (ABS) serta Constant Throttle Valve engine brake. Truk ini juga memiliki beberapa fitur lainnya seperti cruise control, MP3 player, LED lamp, dan reverse buzzer.

 

1 dari 2 halaman

Mesin 6 Silinder

Untuk dapur pacu, truk 6x4 dijejali mesin OM 906 LA, 6 silinder berkapasitas 6,37 liter yang mampu memuntahkan daya hingga 276 Tk pada 2.200 rpm dan torsi 1.100 Nm pada 1.200-1.600 rpm.

Dengan mesin tersebur truk Axor 2528 ini mampu melesat hingga 90 km per jam dan kemampuan menanjaknya mencapai 57 persen (crawler).

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Menperin Larang Impor Bus dan Truk Bekas
Artikel Selanjutnya
Kemenperin Akan Larang Impor Truk Bekas