Sukses

Karpet Mobil Ini Tak Perlu Disikat Lagi, Apa Rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta - Seringkali karpet mobil yang berbahan karet bawaan pabrik kita cuci dengan menyikatnya. Apalagi jika kita mencuci mobil di car wash, pastinya karpet akan dilepas, disikat menggunakan sabun dan dijemur untuk sementara waktu.

Namun hal ini tidak berlaku bagi para pengguna Frontier Cat Mat. Karpet mobil ini dirancang dengan tiga lapisan yaitu PVC leather, EVA Foam, dan anti-slip. Bahan tersebut membuat karpet tersebut tahan air dan tidak perlu dibersihkan dengan sikat.

"Kalau mobilnya dicuci biasa kan karpetnya disikat, ini gak perlu. Jadi karpetnya tinggal diangkat, lapisan bawahnya di-vacuum aja sedangkan lapisan atasnya tinggal dilap basah saja, simple kok," kata CEO Frontier, Erico Setiawan kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Tak perlu khawatir, jika sewaktu-waktu karpet ketumpahan air di mobil. "Lapisan atasnya anti air jadi kalau ketumpahan air, airnya gak nyerap sampai bawah. Dan gampang bersihinnya tinggal dibuang air atau sampahnya, tinggal dibersihkan lagi karpetnya dengan lap basah, masukin lagi," ujar Erico.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk perawatannya pun, jangan lupa dibersihkan sesekali. Karena kalau jarang dibersihkan, bisa mempengaruhi warna karpet itu sendiri.

"Kadang kalau warna hitam misalnya jarang dibersihkan, biasanya akan membuat warna sedikit memudar, jelek. Nah itu tinggal lap basah aja nanti akan bagus lagi," jelasnya.

Untuk diketahui, sistem karpet Frontier sendiri menggunakan sistem plug and play, di mana pemasangannya sangat mudah dan tidak membutuhkan pencopotan jok mobil. Selain itu, material yang digunakan juga bersifat pure dan bukan recycle sehingga tidak menimbulkan bau pada interior mobil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
6 Tips Merawat Karpet agar Lebih Tahan Lama
Artikel Selanjutnya
Jangan Anggap Sepele, Lakukan 4 Hal Ini untuk Rawat Karpet Mobil