Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Knalpot Palsu dan Kawasaki H2 Carbon

Liputan6.com, Jakarta Kasus salah pasang knalpot di Honda PCX modifikasi yang dipamerkan beberapa waktu ramai diperbincangkan. Pasalnya, knalpot yang dipasang merupakan 2 nama besar. Belum lagi ternyata knalpot itu dianggap palsu. Kabar ini menjadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Kisah di Balik Salah Pasang Logo di Knalpot Honda PCX Modifikasi

Honda PCX versi modifikasi milik PT Honda Prospect Motor (AHM) terus jadi perbincangan. Pasalnya, motor yang dibangun oleh Baru Motor Sport (BMS) ini, diduga menggunakan knalpot palsu.

Dijelaskan Ariawan Widjaja, penggawa BMS, memang terdapat kesalahan pemasangan logo. Seharunya, knalpot untuk Honda PCX yang disebut Custom Concept ini menggunakan emblem Yoshimura R11, dan bukan Akrapovic yang kini fotonya beredar luas di dunia maya. Selengkapnya baca di sini.

2. Beruntung, Ini Pemilik Satu-satunya Kawasaki H2 Carbon di Indonesia

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menyerahkan motor sport premiumnya, H2 Carbon, ke pemiliknya asal Kalimantan. Konsumen beruntung bernama Amin Adrianto ini, menjadi satu-satunya yang memiliki motor berbanderol Rp 835 juta ini di Indonesia.

Acara penyerahan Kawasaki Ninja H2 Carbon ini, dilanjutkan dengan kegiatan unboxing. Selain itu, sebagai pemilik satu-satunya Ninja H2 Carbon, pabrikan berjuluk 'Geng Hijau' ini juga memberikan sertifikat dan merchandise resmi kepada sang pemilik, berupa satu helm Shoei, satu jaket Dainese, satu buah miniatur Super Charger, dan microfiber khusus untuk mengelap motor H2 Carbon-nya. Selengkapnya baca di sini.

3. All New Kawasaki Ninja 250 Begitu Menggoda, Bagaimana Merek Lainnya?

All new Kawasaki Ninja 250 telah diperkenalkan pada akhir tahun lalu. Seperti pendahulunya, kesan sporty begitu kental pada motor ini. Hanya saja, all new Ninja 250 nampak lebih berisi.

Desain lampu depan LED kembar ditambah "winglet" mungil yang meruncing membuat tampilannya terlihat agresif. Ukuran windshield juga dibuat lebih tinggi dari model sebelumnya. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 2 halaman

Banjir Jadi Musuh Terbesar Mobil Listrik, Ini Buktinya

Perjalanan lintas benua yang dilakukan Wiebe Wakker asal Belanda melalui proyek plugmein menghadapi banyak tantangan di Indonesia. Salah satunya adalah banjir yang menghambat perjalanannya. Air dan mobil listrik memang bukanlah pasangan yang tepat, dan Wiebe membuktikannya.

Setelah 6 minggu menunggu charger diperbaiki di Surabaya, Wiebe melanjutkan perjalannya ke arah timur. Bersama mobil listriknya, Wiebe melintasi genangan air sejauh 200 meter. Tidak disebutkan tinggi genangan yang dilewati, namun ini menjadi awal masalah.

BACA JUGA

"BMW (Battery Management System) mulai berkedip-kedip, dan mobil berhenti melaju," ungkapnya melalui akun Instagram @plugmeintravel. Setelah berkonsultasi dengan mekaniknya di Belanda, gejala tersebut menandakan adanya air yang masuk ke dalam baterai.

Saat ini Wiebe dan mobil listriknya kembali menuju Gedung Riset Mobil Listrik ITS, Surabaya untuk ditangani kembali.  Untuk diketahui, mobil listrik yang digunakan merupakan hasil konversi dari mobil konvensional.

Untuk memperbaikinya, Wiebe berencana untuk mendatangkan mekanik yang memodifikasi mobilnya. Rencananya mekanik tersebut didatangkan dari Belanda pada akhir Februari atau awal Maret mendatang.

Artikel Selanjutnya
Top3: Pembuktian Wuling Cortez dan Mobil Terlaris
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Cara Cuci Mobil dan Skutik di Atas Rp 50 Juta