Sukses

Top3: Warna Baru Honda PCX dan Aksesori Kecil yang Berbahaya

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Honda PCX lokal menambah 'warna' baru di segmen skutik bongsor. Harganya jauh lebih rendah ketimbang produk impor. Dan menariknya lagi Honda memberikan warna baru untuk produk lokalnya ini. Itulah berita terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Honda PCX Punya Warna Khusus untuk Konsumen Indonesia

Setelah diperkenalkan pada Desember 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mengumumkan harga all new Honda PCX 150 dengan harga Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta untuk tipe ABS (on the road Jakarta).

Jika melihat harganya, memang all new Honda PCX 150 ini dijual lebih murah daripada saat diproduksi di Vietnam yaitu mencapai Rp 37 jutaan lebih. Selengkapnya baca di sini.

2. Honda Odyssey Facelift Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Honda resmi meluncurkan model baru dari multi purpose vehicle (MPV) andalannya, Honda Odyssey. Namun, model ini tidak diluncurkan di Indonesia melainkan di Malaysia.

Melansir Paultan, ditulis Kamis (8/2/2018), sejatinya versi facelift dari Honda Odyssey sudah diluncurkan di Jepang Oktober tahun lalu. Model ini, hadir dengan dimensi lebih besar dibandingkan dengan yang dijual di Amerika Utara. Selengkapnya baca di sini.

3. Hati-Hati, Aksesori Mobil yang Kecil Ini Bisa Bikin Kebakaran

Kita harus berhati-hati menggunakan aksesori mobil. Meski terlihat sepele namun bisa saja hal itu jadi berbahaya.

Salah satunya adalah penempel kaca atau vacuum cup. Alat ini biasanya ada dikaca mobil depan untuk menempelkan barang, seperti penghalang matahari, hingga hiasan. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 3 halaman

Bebek Petualang Klasik Honda Segera Mengaspal, Berapa Harganya?

Sebagai salah satu model legendaris, Honda Cub telah mengalami banyak perubahan, sekaligus menjadi model inspirasi. Salah satu buktinya, dengan kehadiran Honda Cross Cub versi 110 dan 50.

Dilansir Visordown, ditulis Kamis (8/2/2018), tahun ini bebek petualang bergaya klasik tersebut bakal meluncur di pasar domestik Jepang. Dengan mengambil gaya Honda Cub, penutup fairing dan fork depan dilepas, serta ditambahkan lampu depan LED.

Untuk daya gedor, motor ini dipersenjatai dengan mesin satu silinder berpendingin udara. Selain itu, kuda besi ini mendapatkan penutup knalpot krom bergaya scrambler yang makin mempertegas tampilan motor ini.

Sebagai pembeda, Honda Cross Cub 110 dan 50 dibedakan dalam ukuran roda. Untuk versi 110, dilengkapi ban semi off-road berukuran 110 dan pelek 17 inci. Sedangkan versi 50, mendapatkan ban untuk jalan raya berukuran 110 dengan pelek 14 inci.

Suspensinya, Honda Cross Cub hadir dengan suspensi teleskopik di depan, serta shock absorber ganda di buritan, dan jok single yang ditambahkan kursi penumpang berbentuk kotak.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk Honda Cross Cub 50, mampu menghasilkan daya hingga 3,5 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi 3,8 Nm pada 5.500 rpm. Dan untuk versi 110 mampu menghembuskan daya hingga 6 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi 8,5 Nm pada 5.550 rpm.

Untuk harganya, belum ada informasi detail. Namun, sebagai perbandingan, harga Super Cup 50 di pasar Negeri Samurai, dibanderol 232,2 ribu yen (setara Rp 29 juta) dan Super Cub 110 diberi harga 275,4 ribu yen (setara Rp 34 juta).

Artikel Selanjutnya
Top3: Suzuki Ignis Terus Berkibar dan Honda Astrea Baru
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Senyum Suzuki Ignis dan Honda Astrea Baru