Sukses

Pulang dari Italia, Builder Lokal Siap Lahirkan Karya Fenomenal

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan Champions Team Suryanation Motorland 2017 telah kembali ke Tanah Air usai menghadiri Motor Bike Expo 2018 di Verona, Italia. Tidak cuma membawa prestasi yang mengharumkan nama Indonesia, mereka juga mendapat banyak ilmu yang siap dituangkan pada karya-karya terbarunya.

"Mereka sudah melihat bagaimana industri custom ini sudah tumbuh berkembang di Eropa dan kami berharap industri kustom juga bisa semakin besar di Indonesia," terang Brand Manager Surya Ari Kusumo Wibowo dalam keterangan resminya, Selasa (30/1/2018).

Seperti dikabarkan sebelumnya, selain mengikuti Motor Bike Expo 2018 mereka juga mengunjungi pabrik Moto Guzi dan Ducati Museum serta ke beberapa workshop milik builder-builder lokal Italia. Tidak cuma itu, mereka juga menyambangi beberapa lokasi wisata yang tentunya bisa menjadi inspirasi mereka dalam membuat sebuah karya.

Di Negeri Pizza, mereka melihat langsung perkembangan dunia roda dua dan juga dunia kustom di sebuah acara berskala internasional. Mereka juga sempat berdiskusi langsung dengan beberapa builder, seperti Cory Ness, Zach Ness dan builder dari Abnormal Cycles, yang motornya berhasil menjadi King of Show Motor Bike Expo 2018.

Siar, pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2017 dari Medan menyatakan, setelah bertemu dengan builder-builder top di Italia banyak pengalaman yang ia dapat bahkan ada beberapa hal yang ingin ia terapkan di workshop-nya.

"Mulai dari bagaimana mengelola sebuah workshop dengan baik, mengoptimalkan mesin dan alat-alat yang kita punya sampai dengan konsep dalam membuat sebuah motor. Bisa dibilang pengalaman seperti ini yang tidak ternilai harganya," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Senada dengan Siar, Lufti Ardika pemenang The Greatest Suryanation Motorland 2017 menyebut perjalanan ini seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan karena selama perjalanan di Italia dirinya bisa bertemu dengan builder-builder dunia yang sebelumnya hanya dengar dan lihat dari sosial media saja.

"Bertemu dan berbincang langsung dengan builder seperti Cory Ness tentunya sangat tidak terlupakan dan beliau juga menyukai motor-motor dari Indonesia yang ada di booth Suryanation Motorland," ujarnya.

Sementara itu, Syahrir yang merupakan pemenang Best of The Best Makassar mengaku, dirinya sudah mendapatkan konsep untuk motor yang akan dibangun selanjutnya. "Melihat beberapa motor yang ada di pabrik Moto Guzzi dan juga Ducati Museum menambah pengetahuan saya dalam dunia roda dua," tutur Syahrir.

Artikel Selanjutnya
KTM Luncurkan Motor Sport 250 cc dengan Knalpot Samping, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Nasib Motor Konsep 6 Silinder Honda EVO6