Sukses

Penantang NMax dan PCX dari Suzuki Mulai Tebar Pesona

Liputan6.com, Mumbai - Pasar skuter matik (skutik) premium berkapasitas 150 cc memang tengah berkembang pesat. Tidak hanya di Indonesia, skutik premium ini juga cukup diterima di negara lain, seperti India.

Melihat hal tersebut, salah satu pabrikan sepeda motor asal Jepang, Suzuki, tengah menyiapkan skutik premium 150 cc. Model tersebut bakal digunakan oleh pabrikan berlambang huruf "S" ini untuk melawan Aprilia SR150 dan Vespa 150.

Dilansir Rushlane, Jumat (19/1/2018), skutik premium asal Jepang ini bakal menggunakan nama Burgman Street, dan meluncur di Auto Expo, bulan depan. Namun, sebelum resmi meluncur, model ini sudah tertangkap kamera tengah berada di jalanan.

Meskipun detailnya belum terlihat jelas, diharapkan skutik ini dipersenjatai dengan mesin 125 cc atau 150 cc baru. Untuk keluarga Burgman sendiri, memang tersedia dalam beberapa pilihan, mulai 125 cc sampai 600 cc.

Jika melihat foto yang beredar, Suzuki Burgman Street ini bakal memiliki bodi yang gambot, dengan kaca depan alias windshield yang lebar, kursi depan proporsional (nyaman), knalpot yang bergaya, dan roda yang besar.

Dengan membawa nama Burgman, motor ini diharapkan dilengkapi dengan cluster instrumen digital, rem cakram depan, pengisi baterai smartphone, lampu belakang LED, dan lain-lain.

1 dari 3 halaman

Lawan Yamaha NMax, Suzuki Siapkan Skutik Bongsor 180 Cc?

Tidak bisa dimungkiri, kehadiran skuter matik (skutik) bongsor Yamaha NMax telah menjelma menjadi senjata baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Tanah Air.

Melihat kesuksesan tersebut, tidak heran banyak pabrikan yang tergoda untuk mencoba peruntungan di segmen skutik berbodi bongsor tersebut. Nah, salah satu pabrikan yang siap mengadang laju Yamaha NMax ini adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang siap membawa satu skutik maxi untuk pasar Indonesia.

"Rencananya tahun depan kita mau masukin motor matik model baru, skutik 180 cc. Tapi ini baru rencana dan mudah-mudahan jadi," ujar salah satu sumber internal SIS yang enggan disebutkan namanya. 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lanjut sang sumber, alasan Suzuki menghadirkan skutik 180 cc ini karena jika berbicara premium dan bakal meluncur tahun depan, apakah mesin 150 cc masih dibilang premium, dan ketika hadir dengan kapasitas mesin yang besar seperti 200 cc, apakah harganya bisa masuk.  

"Jadi seperti yang tadi dibilang, bisa saja opsinya di tengah-tengah (antara 150 cc dan 200 cc)," tambahnya.

Meskipun sudah berbicara secara gamblang terkait mesin, sumber tersebut masih enggan berbicara soal spesifikasi detail, fitur, nama, atau harga.

"Pokoknya motor ini nanti dikembangkan dari awal, jadi benar-benar baru. Untuk memperluas pasar juga," tegas sang sumber.

Menarik untuk ditunggu, karena dengan status premium dan mesin 180 cc, apakah harga matik premium Suzuki ini bisa bersaing ketat dengan Yamaha NMax?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Yamaha Aerox Alami Penyegaran, Coraknya Mirip Tentara
Artikel Selanjutnya
Suzuki NEX II Sanggup Asapi Honda Beat