Sukses

Top3: Daihatsu Pangkas Tenaga Terios dan Suzuki Ignis Baru

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah ubahan yang terjadi pada Daihatsu Terios baru. Salah satunya adalah tenaga mesin yang yang tak sebesar pendahulunya. Artikel tentang alasan pilihan itu jadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Ini Keuntungan yang Didapat dari Turunnya Tenaga Daihatsu Terios

Selain mendapatkan ubahan eksterior, interior, dan fitur, generasi terbaru Daihatsu Terios juga mendapatkan ubahan mesin. Namun, dengan mesin tersebut, tenaga low sport utility vehicle (LSUV) andalan pabrikan asal Jepang ini justru turun dibanding model lawas.

Sebagai perbandingan, Daihatsu Terios generasi anyar mengadopsi mesin Toyota Avanza Veloz berkode 2NR VE DOHC dual VVT-I empat silinder berkapasitas 1.496 cc. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya 102 Tk pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 136 Nm pada 4.200 rpm. Selengkapnya baca di sini.

2. Rilis Akhir Bulan, Ini Penampakan Suzuki Ignis Sport Edition

Suzuki Ignis menjadi model terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang tengah naik daun. Bertubuh mungil dengan desain yang menarik dan harga terjangkau menjadi alasan city car berlambang huruf 'S' ini diminati masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di sepanjang 2017 penjualan Suzuki Ignis mencapai 11.885 unit. Tentu saja ini mencapaian yang begitu positif bagi Suzuki. Selengkapnya baca di sini.

3. Deretan Mobil Transmisi Otomatis dengan Rasio 5 Percepatan Lebih

Dengan tingkat kepadatan lalu lintas di kota besar Indonesia, seperti Jakarta, keberadaan mobil bertransmisi otomatis semakin populer. Dibanding harus menginjak kopling untuk berpindah gigi, pengguna kendaraan lebih memilih mobil yang tinggal gas saja.

Untuk pilihan transmisi otomatis juga cukup banyak, mulai dari otomatis konvensional (AT) hingga CVT. Begitu juga dengan pilihan rasio gigi, mulai dari empat, lima, enam, bahkan sampai sembilan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Ini Penampakan Suzuki Ignis Sport Edition

Suzuki Ignis menjadi model terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang tengah naik daun. Bertubuh mungil dengan desain yang menarik dan harga terjangkau menjadi alasan city car berlambang huruf 'S' ini diminati masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di sepanjang 2017 penjualan Suzuki Ignis mencapai 11.885 unit. Tentu saja ini mencapaian yang begitu positif bagi Suzuki.

Informasi yang Liputan6.com peroleh, SIS bakal menghadirkan varian baru dari Suzuki Ignis pada akhir Januari ini di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Mereka menyebutnya sebagai Ignis Sport Edition (SE). Model ini dibangun dari tipe GL.

Ignis SE menawarkan tampilan yang lebih sporty berkat body kit yang diadopsi dan head unit touchscreen 7 inci yang bisa terkoneksi Bluetooth. Penasaran dengan sosoknya, simak videonya di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Suzuki Bandit 150 Masih Jadi Misteri
Artikel Selanjutnya
Daftar Merek Otomotif Peserta GIIAS 2018