Sukses

Helm Replika Nicky Hayden Terbaru dari Arai, Berapa Harganya?

Arai meluncurkan helm replika Nicky Hayden terbaru seharga Rp 13 Juta

Liputan6.com, Jakarta Arai baru-baru ini meluncurkan replika helm Nicky Hayden Corsair-X terbaru. Kali ini grafis berdesain Starline yang digunakan Nicky Hayden pada 5 seri pertama kejuaraan dunia Superbike musim 2017.

Tak tanggung-tanggung, replika helm terbaru dari juara AMA Superbike 2002 dan juara dunia MotoGP 2006 tersebut dibanderol sekitar USD 979.95 atau setara dengan Rp 13 juta. Harga tersebut sebanding dengan kelebihan helm yang sudah dipasangi anti embun dari Pinlock.

Helm keluaran Arai ini juga sudah memenuhi standar Snell 2015 dan DOT. Arai Corsair-X Nick-7 ini tersedia dalam ukuran XS hingga XXL.

Selain membuat replika helm Nicky Hayden, Arai juga membuat replika helm dari Maveric Vinales, Mick Doohan dan Shinya Nakano.

Dilansir dari Cycleworld, Tommy Hayden selaku kakak dari Nicky Hayden mengatakan Nicky bangga dan menghargai hubungan baiknya dengan Arai dan ia selalu memberi masukkan untuk desain helm Arai yang dipakainya.

"Helm adalah suatu yang amat penting untuk Nicky, keluarganya merasa jika pembuatan replika helm ini adalah langkah yang benar untuk memberikan kenang-kenangan, terutama untuk fans dari Nicky Hayden," ujarnya.

Pembalap berjuluk The Kentucky Kid itu sendiri telah meninggal dunia pada Mei 2017 akibat tertabrak mobil saat bersepeda di Rimini, Italia, 17 Mei 2017.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rossi Pakai Arai

Selama ini Valentino Rossi identik dengan helm AGV asal Italia. Maklum, ada kerja sama antara dirinya dengan AGV. AGV pun jadi pemasok helm resmi Rossi di sepanjang musim balap MotoGP.

Namun, sempat beredar foto legenda hidup MotoGP ini membuat bingung semua orang dengan helm yang ia gunakan saat ada di Sirkuit Misano, Italia. Sebab, ia justru mengenakan helm asal Jepang, Arai.

Seperti dilaporkan Motorsport, saat menyaksikan balap World Superbike Championship (WSBK) seri kedelapan, Rossi tertangkap kamera menggunakan helm Arai Ram4. Helm ini ia kombinasikan dengan sweater santai dan kaca mata hitam.

AGV sebetulnya punya helm half face dengan desain yang mirip seperti itu, K5. Tapi helm tersebut lebih dekat dengan desain Arai, meski disamarkan dengan stiker bertuliskan AGV.

Momen ini tak disia-siakan Arai. Mereka mengunggah foto-foto ini ke sosial media untuk keperluan promosi. Lantas, apakah Rossi akan `cerai` dengan AGV dan lebih memilih Arai?

Mungkin saja. Pasalnya, pembalap yang memutuskan gonta-ganti helm sudah terjadi berkali-kali.

Pada 2015 lalu misalnya, Dani Pedrosa lebih memilih Arai ketimbang helm Nolan. Padahal saat itu ia telah menjalin kontrak. Pedrosa melakukan ini karena berkali-kali helm Nolannya berkabut saat balapan ketika hujan. Jorge Lorenzo, juara MotoGP tahun lalu, pada musim balap 2016 juga beralih merek helm dari HJC ke Shark karena dianggap lebih sesuai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.