Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Masalah AC dan Patroli Polisi Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Jangan sepelekan sesuatu. Karena yang sepele itu kadang justru punya dampak besar terhadap kelangsungan sistem. Seperti menyalakan atau mematikan AC saat mobil berjalan. Hal sepele ini jadi artikel terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Hal Sepele yang Bisa Bikin AC Bermasalah

Kabin mobil dengan Air Conditioner (AC) atau penyejuk udara yang memiliki kinerja optimal dipastikan mampu membuat pengemudi dan penumpang nyaman di dalamnya.

Namun begitu, tak banyak pemilik mobil yang tahu jika AC bisa mengalami masalah. Bahkan, akar masalah pada AC disebabkan hal sepele. Selengkapnya baca di sini.

2. Kocak, Mobil Patroli Polisi Digembok Karena Parkir Sembarangan

Tiga orang petugas patroli di raja Malaysia dibuat bingung di tepi jalan di dekat Menara Usahawan, Malaysia. Bagaimana tidak, mobil patrolinya justru digembok otoritas Putrajaya Corporation (PPj), karena parkir sembarangan.

Menurut Direktur Divisi Penegakan PPj, Muhamad Irwan Abdulllah, penggembokan roda merupakan tindakan prosedural berdasarkan pasal 48 Undang-undang Transportasi Jalan tahun 1987 tentang menghalangi lalu lintas. Demikian dilansir Malay Mail, Kamis (28/12/2017). Selengkapnya baca di sini.

3. Royal Enfield Punya Cruiser 500 Cc, Harga di Bawah Rp 50 Juta

Royal Enfield mempunyai kejutan yang siap dihadirkan di tahun depan. Sayangnya, kejutan itu bocor lebih dulu setelah tepergok di sebuah dealer.

Dilansir Rushlane, Kamis (28/12/2017), dua motor baru Royal Enfield bergaya cruiser yang diyakini model terbaru nampak di gudang penyimpanan sebuah dealer. Keduanya adalah new Royal Enfield Thunderbird 350X dan new Royal Enfield Thunderbird 500X. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Kocak, Mobil Patroli Polisi Digembok Karena Parkir Sembarangan

Tiga orang petugas patroli di raja Malaysia dibuat bingung di tepi jalan di dekat Menara Usahawan, Malaysia. Bagaimana tidak, mobil patrolinya justru digembok otoritas Putrajaya Corporation (PPj), karena parkir sembarangan.

Menurut Direktur Divisi Penegakan PPj, Muhamad Irwan Abdulllah, penggembokan roda merupakan tindakan prosedural berdasarkan pasal 48 Undang-undang Transportasi Jalan tahun 1987 tentang menghalangi lalu lintas. Demikian dilansir Malay Mail, Kamis (28/12/2017).

“Penjepit roda adalah salah satu upaya untuk mendidik masyarakat dan mencegah mereka untuk terus melakukan pelanggaran lalu lintas yang akan menghambat kesejahteraan di kota dan menimbulkan hambatan bagi masyarakat," ungkap Irwan dalam keterangan tertulisnya.

Irwan juga menyatakan, sebelum menggembok roda mobil patroli tersebut, petugas PPj sempat mencari tahu polisi yang memarkirkan mobil untuk memindahkannya. Namun hal itu sia-sia.

“Ini adalah prosedur menggembok roda untuk semua kendaraan yang ditemukan menghalangi lalu lintas, termasuk kendaraan polisi," tambahnya.

Insiden ini ternyata langsung merebak secara luas di berbagai media sosial dan menjadi viral di negeri Jiran.

Adapun kata Irwan, penggembokan roda mobil telah berlaku mulai April 2017 dan dapat dibaca di www.ppj.gov.my.