Sukses

Hindari Razia, Trik Pura-Pura Bisu AkhirnyaTerbongkar

Pengendara sepeda motor di Tomohon, Sulawesi Utara, mencoba berpura-pura bisu atau tuna wicara untuk menghindari tilang dari sebuah razia.

Liputan6.com, Tomohon - Berbagai trik berupa tipu muslihat kerap dilakukan pengendara bermotor ketika menghadapi polisi saat razia. Mereka mengutarakan sejumlah alasan, ditambah tampang melas, agar terlepas dari jerat tilang.

Namun cara itu tak digunakan seorang pria pengendara sepeda motor di Tomohon, Sulawesi Utara. Sebab, dia justru mencoba trik lain yaitu berpura-pura bisu atau tuna wicara.

Hanya saja, aksi itu tak berlangsung lama, karena trik tersebut terbongkar oleh seorang polwan.

Setidaknya, aksi pria berumur itu sempat terekam kamera dan diunggah oleh pengguna media sosial Facebook bernama Vino Surentu. Tidak diketahui apakah kasus ini merupakan cerita nyata atau fiksi.

Adapun peristiwa ini terjadi ketika seorang polisi memberhentikan pengendara sepeda motor di salah satu jalan di Tomohon.

Namun karena pengendara tersebut tak bisa berbicara dengan jelas, polisi yang merazia itu langsung melakukan gerak tubuh, dengan maksud pelaku paham apa yang diperbuat.

Tak berapa lama, seorang polwan datang menghampiri. Kemudian, polwan tersebut mengatakan bahwa dompet si bapak terjatuh dalam bahasa daerah.

"Pak dompet so ciri," ucap sang polwan.

“Mana,” ucap nada jelas pengendara sepeda motor sambil melihat ke arah aspal.

“Badusta,” sambung polwan.

 “Tau-tau ada pemeriksaan, bapak pura-pura," timpal polisi pria yang merazia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pura-Pura Menangis Jadi Senjata Saat Razia Polisi, Ampuh?

Razia besar-besaran yang digelar satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) RI di seluruh Indonesia memang telah berakhir. Namun banyak cerita unik terjadi selama 14 hari razia yang disebut Operasi Zebra 2017.

Di sela-sela Operasi Zebra yang berlangsung, dunia maya dihebohkan dengan aksi kocak anggota Satlantas Aceh Besar dalam media sosial Instagram, @satlantasacehbesar.

Bagaimana tidak, Satlantas Aceh Besar membuat sebuah video kreatif yang mengungkapkan modus para pelanggar yang sering terjadi.

 

(PART 1) Buhahahahakakakakak TAG temen kamu yang pernah ngerasaa ngelakuin modus beginiiiii guuyysss...😂😂😂trus di repost yaa gaess @ramebareng @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @officialhitamputiht7 @indozone @humaspolres_abes @faktanyagoogle @wowfakta @ntmc_polri @korlantas @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @indozone @officialhitamputiht7 @ivantoms12 @ekoafriyadi @lambe_turah @humaspolres_abes @fanimaulana @indovidgram @acehvidgram @indozone.id @kabaraceh @infodunia.id @berita_aceh @humaspoldaaceh @divisihumaspolri @zaini_tandiah @ramol28 @polisi_indonesia @smeidina @videokoplak @videobikinnyengir @ngakaksehat @videosegerkekinian @ngakakramerame @ngakakparodi @infia_fact @indozonemusic @pariwisataaceh @multimedia.humaspolri @sheillaaditya @pele_tp @fokusbro @bikinrameaja @beritakampret @lambenyinyir @lambe_lamis @lambe_julid @drama.sosialmedia @viral.banget #satlantasabeskece

A post shared by Satlantas Aceh Besar (@satlantasacehbesar) on

Ya, salah satu modus yang kerap ditemui polisi adalah berpura-pura menangis.

Lucunya, video pesan masyarakat ini diperankan para petugas satlantas dengan kesan humoris. Hal ini pula yang menimbulkan gelak tawa bagi siapapun melihatnya.

Sejak ditayangkan 2 Nomber 2017, video tersebut telah ditonton sebanyak 310.522 kali dengan bejibun komentar yang positif dari warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini