Sukses

Jelang Tutup Tahun, Seberapa Laku Wuling di Indonesia?

Wuling Motor Indonesia, mencatatkan penjualan yang cukup positif. Hingga November 2017, Wuling sudah jual 3.918 unit mobilnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motor Indonesia mencatatkan penjualan kendaraan yang cukup positif. Hingga November 2017, pabrikan asal Tiongkok ini telah mencatatkan penjualan hingga 3.918 unit.

Merujuk data wholesales atau dari pabrik ke dealer, kontribusi terbesar, hampir 70 persen disumbangkan oleh tipe tertinggi, Confero S, yaitu Confero S 1.5 liter hingga 2.735 unit.

Sedangkan untuk warna, yang menjadi favorit konsumen, yaitu Pristine White (putih) sebanyak 28 persen, dan diikuti Carnelian Red (merah) sebesar 25 persen.

"Kami sangat senang dengan angka penjualan wholesales seri Confero hingga bulan lalu. Hal ini merupakan sambutan hangat dari konsumen bagi kami sebagai pendatang baru di pasar Indonesia," jelas Cindy Cai, Vice President VSSM Wuling Motors, di sela-sela media gathering Wuling Motors di hotel Lor In, Sentul, Bogor, belum lama ini.

Selain penjualan, Wuling juga fokus terus memberikan pelayanan. Bahkan, untuk merealisasikan hal tersebut, Wuling kini telah memiliki 50 outlet resmi, dengan konsep terpadu 3S (sales, service, dan sparepart) di seluruh Indonesia.

Bahkan, untuk memberikan garansi keamanan memiliki mobilnya, Wuling baru-baru ini berkolaborasi dengan Sompo Insurance meluncurkan Wuling Insurance. Layanan asuransi yang ditujukan kepada para pemilik mobil Wuling, dengan manfaat perlindungan yang prima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target

Sementara itu, hingga akhir tahun, Wuling akan mengejar penjualan hingga 5.000 unit. "Kami berharap, di akhir 2017 ini penjualan bisa meningkat. Kami akan tunggu dua pekan untuk mengetahui penjualan hingga akhir tahun," jelas Cindy.

Sementara itu, ketika peresmian pabrik di Cikarang, Bekasi, pada Juli lalu, Wuling menargetkan penjualan minimum hingga 8.000 unit di tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.