Sukses

Jangkauan Makin Luas, Oli Pertamina Jejaki Italia dan Afsel

Dengan jangkauan mencapai 14 negara di seluruh dunia, Pertamina terus melebarkan sayapnya di kancah global.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengembangkan pasar di luar negeri yang lebih luas, PT Pertamina Lubricants terus mencari distributor yang profesional. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung penjualan pelumas, baik untuk sektor otomotif maupun industri.

Dengan jangkauan yang sudah mencapai 14 negara di seluruh dunia, Pertamina terus melebarkan sayapnya di kancah global guna mencapai visinya menjadi perusahaan pelumas kelas dunia.

Bahkan, Pertamina Lubricants sudah menandatangani kontrak kerja sama, dan satu memorandum of understanding (MoU) Distributorship di Kantor Kementerian Perdagangan, Senin (16/10).

Penandatangan pertama dilakukan dengan Italian Petrol Company, untuk kerja sama kontrak pemasaran pelumas Pertamina di Italia selama tiga tahun, dengan estimasi nilai sebesar US$ 3 juta. Selanjutnya, penandatanganan MoU dengan calon distributor pelumas Pertamina dari Johannesburg, Afrika Selatan.

"Memiliki partner yang mumpuni, ditunjang dengan produk pelumas yang berkualitas internasional dan berstandar global, merupakan kunci dari kesiapan kami dalam terus menjajaki pasar potensial di dunia," jelas Afandi Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, dalam siaran resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (19/10/2017).

Lanjutnya, dengan kerja sama ini, Pertamina berharap pelumasnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dunia, serta dapat meyakinkan konsumen global bahwa mutu dan kualitas produk Indonesia tidak perlu diragukan lagi, khususnya untuk sektor pelumas.

"Kami yakin, pelumas Pertamina dapat bersaing dengan baik dan akan terus berupaya membawa Pertamina mendunia," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.