Sukses

Vinales-Rossi Beda Pendapat Soal Setelan Baru Yamaha YZR-M1

Liputan6.com, Brno - Pasca uji coba resmi di Sirkuit Brno, Ceko, Senin (7/8) kemarin, duo pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, punya pendapat yang berbeda soal setelan baru motor mereka, Yamaha YZR-M1.

Dalam tes ini, keduanya menjajal fairing aerodinamika baru dan suspensi serat karbon milik Ohlins. Menurut tim, perangkat ini dapat meningkatkan pengendalian dan akselerasi.

Di satu sisi, Vinales mengaku senang dengan perubahan ini. Ia merasa perangkat baru, terutama fairing, memang meningkatkan akselerasi. Menurutnya ini akan sangat membantu untuk sukses di GP selanjutnya, di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu pekan ini.

"Saya senang dengan motor ini dan mampu mengendarainya dengan baik. Kami mencoba fairing baru untuk menambah sedikit akselerasi. Karena di Austria nanti, akselerasi sangatlah penting," terangnya.

Sementara Rossi mengatakan bahwa fairing ini justru mengganggu.

"GP nanti selalu tentang top speed. Mungkin ini bukan fairing terbaik untuk Austria. Dengan fairing ini, Anda sedikit kehilangan top speed," terang Rossi.

Keduanya juga beda pendapat soal suspensi Ohlins. Rossi bilang kalau suspensi ini adalah pilihan yang bagus. Sementara Vinales bilang kalau suspensi ini terlalu ringan. Meski begitu Vinales mengatakan bahwa dirinya akan tetap mencobanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini: