Sukses

Pembalap Ketiga Bisa Bantu Kembangkan Yamaha YZR-M1

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi mengatakan bahwa salah satu kunci kemajuan timnya adalah adanya pembalap ketiga yang sama-sama mengendarai Yamaha YZR-M1 2017.

"Tentu. Iya, sangat membantu," ujar Rossi, ketika ditanya apakah kemajuan timnya bisa terbantu oleh kehadiran pembalap tambahan, dikutip dari Motorsport, Minggu (23/7/2017).

Untuk diketahui, kompetitor Yamaha, Honda dan Ducati, punya motor ketiga dengan yang dipakai oleh tim satelit. Sementara Yamaha hanya punya dua, yang sebagaimana kita tahu, digunakan oleh Rossi dan Maverick Vinales.

Pembalap-pembalap ini akan turut membantu memajukan tim dengan cara menjajal motor dan menginformasikan apa saja aspek-aspek yang masih perlu diperbaiki. Pembalap-pembalap utama juga sebetulnya melakukan hal yang sama.

"Semua manufaktur mencoba untuk memperbaiki diri. Jika tidak, maka tamatlah semuanya," sambung pembalap 38 tahun ini.

Meski melihat dampak positifnya, namun Rossi menilai tidak bisa sembarangan memilih siapa pembalap yang dimaksud. Kemampuan di atas lintasan balap adalah nilai utama yang harus dimiliki.

"Hal yang sulit adalah Anda harus melaju sangat kencang, seperti di balapan. Tidak banyak yang bisa mencetak catatan waktu ini," tutup legenda hidup asal Italia itu.

Simak Video Menarik Berikut Ini: