Sukses

Lihat Lebih Dekat 3 Modifikasi Keren All New Honda CBR250RR

Modifikasi yang nyeleneh untuk motor sport pabrikan asal Jepang ini, digarap oleh tiga modifikator jawara Honda Modif Contest (HMC) 2016.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tiga modifikasi keren All New Honda CBR250RR berhasil disuguhkan PT Astra Honda Motor (AHM), di Honda Dream Ride Project. Modifikasi yang cukup nyeleneh untuk motor sport pabrikan asal Jepang ini, digarap oleh tiga modifikator pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016.

Tiga modifikasi tersebut dinamai dengan tema yang berbeda-beda, yaitu Neo Cafe Racer garapan Yuwono Djati dari bengkel Lunatic Custom Motorcycle (Jakarta), Future Bike besutan Peterson Rivai dari bengkel Zone Modified (Bandung), dan Neo Scrambler yang dibangun Budi Setiawan dari Gadang Cycle (malang).

Untuk All New Honda CBR250RR Neo Cafe Racer, hadir dengan menggabungkan antara Cafe Racer beraroma klasik, serta All New Honda CBR250RR dengan tampilan yang modern.

"Saya seperti ingin meneruskan konsep yang dahulu pernah menang di HMC 2016. Nah, saat dapat challenge ini, kenapa tidak saya terapkan di motor ini. Meskipun ada perbedaan dari ubahan saat saya menang kemarin," jelas pemenang kelas Cub dan Sport National HMC 2016, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Yogyakarta, Senin (10/7/2017).

Sementara untuk future bike, sang builder ingin menampilkan konsep motor dengan tampilan yang lebih futuristis. Motor ini hadir dengan tampilan kaki-kaki dengan monoblock, girder depan dengan penambahan air suspension, serta body light sehingga bisa menyala saat gelap.



"Saya memang suka hal-hal yang berbau futuristik, jadi saya aplikasikan di project All New Honda CBR250RR ini," tambah pemenang Matic National di HMC 2016 ini.

Sementara untuk Neo Scrambler, tetap menggabungkan konsep motor klasik yang dipadu oleh tampilan modern All New Honda CBR250RR.



"Konsep dibuat oleh mentor Kaichiro Kurosu, dan untuk pengerjaannya benar-benar saya kerjakan sendiri," aku Budi sebagai pemenang Free For All National di gelaran HMC 2016.

Meskipun sudah mendapatkan ubahan yang cukup ekstrem, motor Honda Dream Ride Procject ini harus tetap mempertahankan ciri khas dari All New CBR250RR. Jadi, jika dilihat ketiga motor ini tetap mempertahankan tangki motor standar, agar tidak menghilangkan ciri khas motor berbanderol Rp 69,525 juta ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.