Sukses

Aprilia Bukan Cuma Produksi Moge, Ada Skutik 125 Cc-nya Juga

Aprilia, pabrikan motor berperforma tinggi, ternyata punya skutik 125 cc.

Liputan6.com, Noale - Aprilia, pabrikan asal Italia, dikenal sebagai merek yang lebih fokus mengembangkan dan menjajakan sepeda motor dengan kubikasi besar. Sebagian besar bergenre sport, dan beberapa skutik premium.

Dalam laman resminya, aprilia.com, motor sport mendominasi line up mereka. Ada 20 model masuk ke segmen itu. Namun di antara motor gagah itu, terselip beberapa skutik dengan kubikasi kecil, mirip dengan skutik yang ada di Indonesia.

Salah satunya adalah Aprilia SR Motard 125. Sebagaimana namanya, ia adalah motor matik yang menggendong mesin 125 cc. Mirip motor Yamaha Mio atau Honda Vario. Mesin itu keluarkan tenaga 9,4 Tk dan torsi 8,2 Nm.

Motor ini adalah produk global, dalam arti dijual di banyak negara dengan spesifikasi yang sama. SR Motard 125 diperkenalkan pertama kali di ajang EICMA 2011.

Dalam hal desain, SR Motard 125 dibuat dengan gaya sporty, hal yang tidak akan sulit dilakukan pabrik sekelas Aprilia. Lekukan-lekukan bodi jelas menunjukkan itu.

Secara umum SR 125 juga tidak jauh beda dengan SR 150. Keduanya sama-sama menggunakan lampu depan kembar, pelek 14 inci, suspensi teleskopik di depan dan monoshock di belakang, serta penggunaan cakram depan berukuran 220 mm.

Salah satu yang menarik, kapasitas tangki bensin motor ini cukup besar, yaitu 7 liter. Sebagai pembanding, Mio M3 125 saja tangkinya hanya bisa menampung bensin 4,2 liter, sementara Honda Vario 125 5,5 liter.

Motor ini, sebagaimana produk-produk global lainnya, dijual di banyak negara. Terakhir, motor ini kabarnya bakal masuk India dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini