Sukses

Hyundai Kona, Siap Tantang Nissan Juke dan Honda HR-V

Liputan6.com, Jakarta Hyundai siap memperkenalkan crossover entry-level terbarunya, Kona. Diambil dari sebuah nama distrik di Hawaii, mobil terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan ini siap jadi penantang serius dominasi Nissan Juke, Mazda CX-3, dan Honda HR-V di pasar sport utility vehicle (SUV) segmen-B.

Dilansir Indianautosblog, Selasa (4/4/2017), teaser model ini bahkan sudah dirilis resmi oleh Hyundai, dengan tampilan lampu LED yang menggoda.

Hyundai Kona ini merupakan konsep dari Hyundai Intrado pada 2004, dan kabarnya akan menggunakan platform Hyundai i20 yang dimodifikasi. Model ini akan menawarkan keamanan, teknologi, dan performa yang lebih mumpuni, dan desain yang sesuai dengan pasar Eropa.

Meskipun belum ada konfirmasi secara resmi, namun Hyundai Kona kabarnya akan dipersenjatai dengan mesin bensin T-GDi turbocharger tiga silinder, berkapasitas 1.0 liter.

Selain itu, Hyundai Kona juga bakal hadir dengan mesin Diesel CRDi turbocharger empat silinder, berkapasitas 1,6 liter. Kedua pilihan mesin tersebut, akan dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan, dan dual clutch otomatis 7 percepatan.

Hyundai Kona akan melakukan debutnya di ajang New York International Auto Show 2017.