Sukses

Buka Jendela SsangYong Hanya dengan Sekali Sentuh

Beberapa hari yang lalu, Ssangyong Motor baru saja memperkenalkan jendela mobil pertama di dunia dengan sistem "sentuh".

Liputan6.com, Pyeongtaek - Teknologi pada industri otomotif semakin berkembang, termasuk SsangYong. Mungkin dalam beberapa tahun ke depan, akan banyak teknologi yang sebelumnya tidak terpikirkan sama sekali akan benar-benar ada.

Ssangyong Motor Co., pabrikan otomotif asal Korea Selatan, juga berada di rel yang sama. Meski inovasi mereka tak secanggih mobil otonomos atau mobil terbang, nanum tetap saja penemuan mereka membuat kita terkagum-kagum.

Beberapa hari yang lalu, mereka baru saja memperkenalkan jendela mobil pertama di dunia dengan sistem "sentuh". Demikian seperti yang dilaporkan media Korea Selatan, yonhapnews.co.kr, dikutip Minggu (12/2/2017).

Sebagaimana namanya, pengemudi ataupun penumpang bisa membuka-menutup jendela mobil hanya dengan sentuhan tangan. Cara kerjanya mirip dengan mengoperasikan smartphone.

Lebih jauh, teknologi ini memang belum punya nama resmi, namun para pekerja menyebutnya sebagai touch screen window system.

Seorang pejabat perusahaan mengatakan bahwa sistem jendela canggih ini kemungkinan akan diperkenalkan ke publik sebelum akhir tahun. Ia mengatakan sebelum benar-benar diperkenalkan teknologi ini akan terlebih dulu disempurnakan.

"Perusahaan akan terus mengembangkan produk generasi selanjutnya yang akan memenuhi kebutuhan pelanggan saat menetapkan tren baru dengan mendorong ide-ide kreatif dan penelitian yang inovatif," ujarChoi Jong-sik, Presiden Ssangyong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini