Sukses

Pasang Power Window Otomatis, Berapa Harganya?

Duet Calya-Sigra menjadi incaran konsumen yang memiliki budget terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), duet Calya-Sigra menjadi incaran konsumen yang memiliki budget terbatas.

Lantaran tergolong mobil dengan banderol terjangkau, fitur yang dimiliki pun terbatas. Salah satunya adalah tidak dimilikinya power window otomatis naik pada jendela sopir.

Pengendara hanya akan mendapati kaca turun otomatis, namun untuk menaikkan lagi, tombol harus terus ditekan lama hingga kaca mentok.

Jika ingin memodifikasi agar sekali tekan kaca otomatis naik, Anda bisa menyambangi bengkel spesialis power window, Mega Sarana Motor, yang berlokasi di Blok D, Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta.

Gito, pemilik bengkel Mega Sarana Motor mengatakan, pemasangan power window untuk sekali tekan ini banyak digandrungi mobil-mobil baru sekelas Calya-Sigra, Agya-Ayla, hingga model Datsun.

"Karena meski terlihat ada power window, tapi saat dipencet kaca jendela tidak otomatis naik atau turun. Jadi harus ditekan lama. Kami bisa pasang yang sekali pencet langsung naik atau turun," ucap Gito saat ditemui Liputan6.com, di bengkelnya, Kamis, (2/2/2017).

Kata Gito, untuk pasang power window ini pada dasarnya hanya menambahkan beberapa modul. Pemasangannya pun paling lama sekitar tiga jam untuk empat pintu.

"Kalau harganya, yang biasa untuk central depan, dan tinggal pasang, bisa Rp 500 ribuan. Tapi untuk dipasang disemua pintu antara Rp 2-2,5 jutaan,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.