Sukses

Honda Mulai Jualan Mobil Hidrogen di California

Mobil hidrogen Honda Clarity akhirnya resmi hadir California.

Liputan6.com, California - Mobil hidrogen Honda Clarity akhirnya resmi hadir California. Pada tahap awal, mobil itu baru tersedia di 12 dealer

Pemilihan California sebagai tempat pendaratan perdana Honda Clarity di Amerika tak lepas dari kesiapan kota tersebut terhadap mobil hidrogen. Dibandingkan kota lainnya, mereka memiliki infrastuktur yang paling banyak. Demikian dilansir dari Carscoops, Rabu (21/12/2016).

Honda Clarity bisa dibeli dengan cara mencicil. Di mana konsumen dapat mengangsur dengan mengeluarkan biaya US$ 369 per bulan selama 36 bulan.

Honda Clarity Fuel Cell merupakan mobil ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi CO2. Mobil ini menerapkan "Under-the-hood Powertrain" dengan ukuran Fuel Cell Stack yang lebih ringkas.

Teknologi Fuel Cell Stack pada Honda Clarity memungkinkan jarak tempuh yang lebih jauh, hingga lebih dari 700 kilometer dengan kondisi tangki full. Selain itu, waktu pengisian juga lebih singkat, yaitu 3 menit.

Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Honda Prospect Motor (HPM) membawa satu unit Clarity. "FCV kami bawa ke sini bukan buat jualan. Sesuai dengan tema Gaikindo, kami ingin menunjukkan ultimate green car kami itu mobil hidrogen," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini