Sukses

Yamaha Siapkan Lawan Vario 150, Kapan Rilis?

Yamaha Motor Vietnam (YMV) merilis teaser NVX 150 jelang peluncurannya bulan depan.

Liputan6.com, Hanoi - Yamaha dan Honda selalu saling sikut soal peluncuran model baru demi menggoda pasar. Kali ini, pabrikan berlogo garpu tala ini merilis teaser skutik NVX 150.

Melalui kabar yang beredar di kalangan blogger Tanah Air menyebut bila nama NVX 150 ini disinyalir sebagai Nouvo X. Yamaha Motor Vietnam (YMV) telah merilis video teaser NVX 150 jelang peluncurannya yang bakal berlangsung pada bulan depan.

Dari video yang diunggah memperlihatkan wujud NVX 150 ini menggabungkan antara skutik dengan karakter moped alias motor bebek. YMV sendiri menyebut NVX 150 sebagai super sport scooter.

Yamaha telah memiliki platform mesin 150 cc untuk skutik yang terdapat dalam NMax, dengan kubikasi 155 cc berteknologi Variable Valve System dan Blue Core.

Fitur unggulan pada NVX 150 yakni smart key system, bagasi 25 liter, hingga panel instrumen canggih memakai layar LCD 5,8 inci. Lebih lanjut, skutik sport ini memakai ban belakang dengan lebar 140 mm dan 110 mm di depan.

Apabila skutik ini mengisi segmen di bawah NMax, bukan tidak mungkin bila NVX 150 langsung bersinggungan dengan Vario 150 eSP yang mengisi segmen serupa. Apakah skutik gambot ini bakal masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja gebrakan Yamaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.