Sukses

All New CBR150R Rakitan Indonesia Terbang ke Filipina

Liputan6.com, Manila - Honda Filipina Inc (INC) memperkenalkan motor sport Honda CBR150R di ajang bernama Red Zone di Metro Manila, Filipina, kemarin (15/9/2016). Motor ini berasal dari Indonesia, yang dibuat oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Sebagai pengingat, all new CBR150R diperkenalkan di Sirkuit Sentul, Februari lalu. Saat itu peluncurannya dihadiri oleh pembalap Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

CBR150R yang ada di Filipina itu punya spesifikasi yang sama persis dengan di Indonesia. Menggendong mesin 150 cc, liquid cooled, 4 stroke, DOHC, motor fairing ini mengeluarkan tenaga hingga 17 Tk dan torsi 13 Nm.

Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan, yang memberikan tenaga untuk roda belakang melalui sistem suspensi pro-link. Sistem keselamatannya telah dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang.

Instrument cluster sudah full digital, dengan backlight berwarna biru. Sementara di bagian depan, telah ada lampu berteknologi LED.

Sama pula dengan Indonesia, Honda Filipina menawarkan CBR150R dengan empat pilihan warna, merah, oranye, hitam, serta Repsol livery.

Yang berbeda dari yang ada di sini hanya satu bagian kecil: dudukan plat nomor depan. Memang di sana, seperti di Vietnam, tak mesti ada plat nomor depan.

Tentu, karena ada beban-beban lainnya, CBR150R di Filipina lebih mahal. Harganya mulai dari Php 150 ribu atau setara Rp 41,4 juta. Sebagai pembanding, menurut laman hondacengkareng.com, harga terendan CBR150R adalah Rp 32,65 juta.