Sukses

Helm AGV Terbaru Dilengkapi Saluran Air Minum

Liputan6.com, Imola - AGV, pabrikan helm asal Italia, memperkenalkan helm baru bernama AGV Pista GP R, di GP San Marino, akhir pekan lalu. Helm ini adalah evolusi dari AGV Pista GP yang sebelumnya telah diluncurkan.

Melansir asphaltandrubber.com, Kamis (15/9/2016), salah satu fitur paling mencolok dari helm ini adalah Hydration Channel, yaitu sistem saluran air minum terintegrasi yang mampu mencegah pembalap keausan selama balapan.

Kantung air akan dipasang di balik baju balap (jersey). Kantung ini kemudian dihubungkan dengan selang sistem hidrasi, di mana pangkalnya adalah katup minum yang menempel di helm, persis di depan mulut pengendara.

Ini adalah helm pertama yang langsung terintegrasi dengan sistem air minum. Umumnya, selama ini saluran air minum dibuat secara mandiri. Termasuk yang dilakukan oleh tim-tim balap yang berlaga di ajang MotoGP.

Selain saluran air minum, helm ini juga punya beberapa kelebihan lain dibanding versi terdahulunya. AGV Pista GP R diklaim lebih aerodinamis, ventilasinya juga lebih baik, serta bidang pandang yang lebih luas.

Meski memang, dari segi desain, tidak banyak perubahan terjadi. Hanya ada revisi di bagian spoiler dan visor locking. Terdapat pula pinlock anti embun.

Helm yang terbuat dari bahan karbon fiber ini dibuat untuk produksi massal, dalam arti bisa dibeli oleh masyarakat umum. AGV Pista GP R akan tersedia mulai November, dengan harga mulai dari US$ 1.350 atau setara Rp 17,8 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.