Sukses

Knalpot Baru Yoshimura Lebih Melengking

Yoshimura, spesialis aksesori sepeda motor aftersales kenamaan asal Jepang, resmi memperkenalkan knalpot baru bernama Alpha T.

Liputan6.com, California - Yoshimura, spesialis aksesori sepeda motor aftersales kenamaan asal Jepang, resmi memperkenalkan knalpot baru bernama Alpha T. Knalpot ini telah melalui masa riset dan pengembangan selama satu tahun.

Melansir motorcycle.com, knalpot Alpha T didesain agar kompatibel dengan motor-motor besar semisal Kawasaki ZX-10R, Suzuki GSX-R1000, dan Yamaha YZF R1.

Salah satu nilai tambah yang digadang-gadang ada pada knalpot ini adalah suaranya yang tetap mirip dengan suara motor balap, namun dengan nada yang lebih tinggi jika dibanding dengan knalpot pendahulunya, Alpha.

Suara knalpot yang lebih `melengking` ini, disebutkan, dihasilkan dari struktur pipa kerucut yang lebih runcing. Bobotnya juga lebih ringan dibanding Alpha.

Selain suara, kelebihan knalpot Alpha T lainnya adalah bahwa ia dilengkapi dengan perisai panas serat karbon, material yang umum digunakan dalam produksi kendaraan-kendaraan yang harganya relatif mahal.

Yoshimura menawarkan knalpot Alpha T dengan dua pilihan. Pertama lapisan stainless steel di seluruh body, ditambah finishing karbon fiber di ujung, serta lapisan titanium untuk body, serta karbon fiber di ujungya.

Knalpot Alpha T memang terbilang spesial. Pasalnya, ia juga dirakit dengan handmade, di Chino, California, Amerika Serikat (AS). Tak heran kalau harganya yang termurah saja mencapai US$ 579 atau setara Rp 7,5 juta. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.