Sukses

All New BeAT Masih Pakai Bohlam, Ini Penjelasan Honda

Honda merombak total desain pada All New Honda BeAT eSP

Liputan6.com, Jakarta - Honda merombak total desain pada All New Honda BeAT eSP. Penampilan bergaya sporty dan futuristik ini sayangnya belum semuanya diimbangi dengan fitur canggih.

Salah satu fitur 'jadul' yang masih jadi andalan pada generasi ketiga BeAT yaitu headlamp yang masih memakai lampu pijar alias bohlam. Padahal, skutik terbaru Honda lainnya telah mengaplikasikan lampu LED.

"Untuk LED headlight menurut saya fitur yang menambah keuntungan yang besar. Pada saat mengembangkan BeAT baru ini kami sudah mempertimbangkan untuk memakai LED dan dalam tahap analisis kami menemukan kalau penukaran ke lampu LED biaya maintenance cukup tinggi," ungkap Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma saat peluncuran all new Honda BeAT belum lama ini.

Ia menjelaskan bila pemakai BeAT tersebar bahkan hingga seluruh pelosok sehingga jauh dari jangkauan jaringan bengkel resmi. Untuk memudahkan perawatan maka Honda sengaja menunda pemakaian LED sebagai sistem pencahayaan pada BeAT.

"BeAT yang kami produksi digunakan dalam area yang cukup luas, bahkan di daerah-daerah yang tidak terjangkau service network kami. Oleh karena itu mempertimbangkan ketersediaan part, struktur bengkel, maka kali ini kami menunda dulu memakai headlamp LED," tutur pria asal Jepang itu.

Pemakaian lampu hemat listrik tersebut sebenarnya telah menjadi tren di jagat otomotif baik roda empat maupun roda dua. Inuma berjanji, akan memperbanyak model dengan lampu LED.

"Memang jamannya sekarang mengarah ke lampu LED. Kami akan mempertimbangkan memakai LED untuk model-model yang kami kembangkan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini