Sukses

Kia Cari Peruntungan Lewat All New Sportage dan Sedona di GIIAS

Liputan6.com, Tangerang - PT Kia Motor Indonesia (KMI) resmi memperkenalkan all new Sportage dan Grand Sedona di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2016).

Kia Sportage yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) akan coba goncang dominasi Honda CR-V dan Hyundai Tucson. Sementara Grand Sedona akan membentur siap bertarung di pasar Multi Purpose Vehicle (MPV). 

Lantas, bagaimana peluang keduanya di pasar otomotif Indonesia? Hartanto Sukmono, Marketing Director PT Kia Mobil Indonesia mengatakan mereka tidak berminat berkompetisi dengan merek-merek lain.

"Saya selalu mengatakan Kia itu merek yang bersaingnya bukan ratusan hingga ribuan. Kita hanya ingin masuk dan meramaikan pasar otomotif Indonesia. Kita tidak pernah berpikir bersaing dengan merek lain," ujar Hartanto, di booth Kia.

Menurutnya, yang jadi fokus Kia di pasar Indonesia adalah kepuasan konsumen. "Misalnya Indonesia butuh mobil keluarga, kami sediakan Grand Sedona. Basis konsumen kami fanatik, bisa dari kakek hingga cucu yang pakai," tambah Hartanto.

Kia all new Sportage menggendong mesin DOHC, 16 valve, D-CVVT, berkubikasi 1.999 cc. Tenaga yang bisa dihasilkan dari mesin ini mencapai 158 PS/6.200 rpm dan torsi 19,6 kg.m/4.000 rpm. Terdapar tiga varian yang ditawarkan, AT, GT Line, dan GT Line Ultimate, serta delapan pilihan warna.

Sementara Grand Sedona menggendong mesin tipe MPI yang punya kapasitas 3.342 cc. Output maksimal yang dapat dihasilkan adalah 270 PS/6.400 rpm dan torsi 32,4 kg.m/5.200 rpm. Ada tiga varian yang ditawarkan, AT, Platinum, serta Ultimate, dengan sembilan pilihan warna.